Ciri-Ciri Jantung Lemah Dan Penyebabnya


Image Source: alodokter.com

Pada sebagian orang, lemah jantung diturunkan atau diwariskan dari orang tuanya. Biasanya, kondisi ini akan lebih dulu menghipnotis bilik (ventrikel) jantung. 

Kemudian berkembang dan merusak sel otot, serta jaringan yang mengelilingi jantung. Berikut ini klarifikasi penyebab dan ciri ciri jantung lemah.


Definisi lemah jantung

Lemah jantung adalah istilah untuk banyak sekali duduk kasus pada jantung, terutama kardiomiopati. Kardiomiopati yakni penyakit otot jantung yang melemah, merenggang, atau mempunyai duduk kasus pada strukturnya. Kondisi ini sering terjadi ketika jantung tidak sanggup memompa atau berfungsi dengan baik. Kardiomiopati sanggup bermetamorfosis gagal jantung, jenis kardiomiopati ada 4 dan 1 jenis yang tidak terklasifikasi yaitu dilated cardiomyopathy, hypertrophic cardiomyopathy, arrhythmogenic right ventricular dysplasia (ARVD) dan restrictive cardiomyopathy.

Tanda-tanda dan tanda-tanda lemah jantung

Apa ciri ciri jantung lemah? Apabila kardiomiopati memburuk, jantung Anda akan melemah. Lemah jantung cenderung mempunyai tanda-tanda dan tanda-tanda dari gagal jantung, seperti:
  • Sesak napas atau kesulitan bernapas, terutama dengan kegiatan fisik yang berat.
  • Kelelahan.
  • Pembengkakan pada pergelangan kaki, telapak kaki, kaki, perut dan urat pada leher.
  • Gejala lainnya sanggup mencakup pusing-pusing, pingsan ketika beraktivitas, aritmia (detak jantung tak teratur), nyeri dada terutama sesudah beraktivitas berat atau makan banyak, suara-suara yang menyertai detak jantung.
  • Bila Anda mempunyai kekhawatiran konsultasikanlah dengan dokter.

Penyebab lemah jantung

Apa saja penyebab dan ciri ciri jantung lemah? Selain, faktor keturunan keluarga sebagai penyebab utama dari pelemahan jantung. Tergantung juga pada jenis kardiomiopati, penyebab sanggup mempunyai deteksi yang berbeda-beda. Berikut jenis-jenisnya.
  • Dilated cardiomyopathy yakni kondisi di mana jantung melemah dan menipis dan menjadikan pembesaran rongga jantung. Akibatnya, jantung tidak sanggup memompa cukup darah ke seluruh tubuh.
  • Hypertrophic cardiomyopathy yakni kondisi di mana otot jantung menebal dan melemah. Hal ini menciptakan darah sulit dipompa keluar jantung. Jenis kardiomiopati ini sering kali diturunkan pada keluarga.
  • Restrictive cardiomyopathy yakni adonan kelainan. Rongga jantung tidak sanggup terisi dengan darah lantaran ventrikel kaku dan tidak sanggup rileks. Penyebab utama dari jenis ini yakni amyloidosis dan luka pada jantung yang jarang diketahui.
  • Arrhythmogenic right ventricular dysplasia yakni jenis kardiomiopati yang langka. Pada jenis ini, otot pada penggalan kanan bawah rongga jantung terganti dengan jaringan ikat. Kondisi ini sanggup menjadikan gangguan pada ritme jantung dan sering kali disebabkan oleh mutasi gen.

Semoga dengan mengetahui gosip ini, Anda lebih care kepada jantung Anda. Jantung sehat aktivitas-pun lancar.