Meski Dikatakan Sudah Membaik, Ini Alasan Ustadz Arifin Ide Dipindah Ke Rs Malaysia


Foto: Guruh Nuary/detikcom

Kondisi terkini Ustadz Arifin Ilham...

Pagi ini Ustadz Arifin Ilham telah meninggalkan RSCM menuju RS di Penang Malaysia. Sambil tersenyum dan melambaikan tangan, dia masuk kedalam ambulans.

Meski dikatakan kondisi dia sudah membaik, ini alasan kenapa dia dipindah pagi ini...

Kamis (10/1/2019), Ustadz Arifin Ilham meninggalkan RSCM sekitar pukul 05.16 WIB. Saat dibawa keluar rumah sakit, dia terlihat berbaring di bed hospital (ranjang khusus pasien).

"Beliau (Arifin Ilham) mau dibawa ke Penang, berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma," kata salah satu pengurus Yayasan Az-Zikra yang enggan menyebutkan namanya, ketika ditemui di RSCM.

Saat dibawa keluar, Ustadz Arifin Ilham tampak tersenyum dan melambaikan tangan sebelum masuk ke kendaraan beroda empat ambulans.

Alasan mengapa Ustadz Arifin Ilham dipindah ke Malaysia


Ustaz Arifin Ilham melambaikan tangan ketika masuk ambulans. Foto: Guruh Nuary/detikcom

Dikutip dari detik.com, sebelumnya, Penasihat dan Dewan Syariah Az-Zikra, KH Abah Raodl Bahar Bakry menyebut kondisi Ustadz Arifin Ilham sudah membaik.

Meski demikian, dia bakal di rujuk ke rumah sakit di Penang biar menerima penanganan yang lebih insentif.

"Alhamdulillah sudah membaik. Besok mau dibawa ke Penang untuk intensif lagi pemeliharaan dan pengobatan beliau. Kalau melihat kondisi yang gres saja saya lihat, alhamdulillah dia jauh lebih baik ketimbang kemarin," ujar Bakry sesudah menjenguk Arifin Ilham di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Rabu (9/1).

Bakry juga menuturkan, kondisi Ustadz Arifin Ilham masih dalam kondisi lemah, sehingga diharapkan istirahat. Selain itu, ia juga meminta doa biar Ustadz Arifin Ilham dipanjangkan usianya.

"Ya kita semua murung alasannya yakni dia yakni ulama yang sangat dibutuhkan, ulama yang sanggup menjaring umat yang paling banyak dibanding ulama-ulama yang lain, sehingga umat ketika dia sakit prihatin. Mudah-mudahan, kita berdoa biar dipanjangkan usianya," tuturnya.

Syafakillah Ustadz, semoga Allah segera memberi kesembuhan. Aamiin...

: