10 Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan


Image Source: cintaihidup.com

Buah srikaya atau juga sanggup disebut "Buah Nona" atau "Buah Mona", merupakan buah yang tergolong ke dalam Genus Annona yang berasal dari kawasan tropis. Buah srikaya pada umumnya berbentuk lingkaran dengan kulit bermata banyak (Menyerupai Buah Sirsak) dan dengan daging buahnya berwarna putih. Selain buah sirsak memiliki berbentuk yang khas kalau dibandingkan dengan buah-buah lainnya.

Ternyata buah srikaya memiliki banyak penggemar sebab rasanya yang manis dan yummy untuk dikonsumsi. Dan juga buah srikaya juga gampang ditemukan, sebab tidak jarang banyak orang yang menanam pohon srikaya di area sekitar rumahnya. Tidak hanya itu, ternyata manfaat buah srikaya untuk kesehatan sangat banyak. Lalu apa manfaat buah srikaya? 

Apa manfaat buah srikaya bagi tubuh? Apa manfaat buah srikaya untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

:

Berikut Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan


Image Source: agrowindo.com

1. Dapat menurunkan kolesterol tinggi

Buah srikaya memiliki banyak kandungan niasin yang sanggup berkhasiat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol bagi penderita kolesterol. Dengan mengkonsumsi rutin buah ini akan membantu mengurangi kadar kolesterol dalam badan manusia.

2. Sangat baik untuk kesehatan pencernaan

Buah srikaya memiliki kandungan serat yang tinggi. Kandungan serat tersebut menimbulkan buah srikaya sangat baik untuk dikonsumsi bagi para penderita konstipasi sebab serat tersebut sanggup berkhasiat untuk membantu memperlancar pencernaan.

3. Dapat mencegah diabetes

Kandungan serat dalam buah srikaya selain untuk memperlancar pencernaan, juga sanggup berkhasiat untuk membantu memperlambat laju perembesan gula darah dalam badan insan sehingga sanggup mencegah dari penyakit diabetes.

4. Dapat mengatasi diare

Buah srikaya memiliki kandungan banyak sekali vitamin dan mineral yang sanggup berkhasiat untuk membantu mengatasi dan menyembuhkan diare.

5. Dapat mencegah asma

Buah srikaya memiliki kandungan vitamin C yang sanggup berkhasiat untuk membantu mencegah banyak sekali penyakit, salah satunya penyakit asma. Hal tersebut dikarenakan vitamin C merupakan salah satu jenis antioksidan. Sehingga buah srikaya sanggup berkhasiat untuk membantu mencegah asma.

6. Dapat membantu menurunkan hipertensi

Buah srikaya memiliki kandungan potassium yang sanggup berkhasiat untuk membantu menurunkan tekanan darah pada badan manusia. Dengan mengkonsumsi buah srikaya secara rutin akan sangat efektif untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

7. Dapat mencegah penyakit jantung dan stroke

Buah srikaya memiliki kandungan vitamin B yang sanggup berkhasiat mencegah perkembangan dari homocystein. Homocystein dengan jumlah besar akan sanggup menimbulkan jantung koroner dan stroke. Sehingga buah srikaya sangat berkhasiat untuk membantu mencegah penyakit jantung dan stroke.

8. Dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi

Buah srikaya memiliki kandungan magnesium yang sanggup berkhasiat untuk membantu menjaga kepadatan tulang. Sehingga buah srikaya sangat berkhasiat untuk membantu dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi.

9. Sangat baik untuk ibu hamil

Buah srikaya memiliki kandungan cukup tinggi asam folat. Asam folat merupakan vitamin yang sangat penting bagi perempuan hamil. Selain itu, ibu menyusui juga dianjurkan untuk secara rutin mengkonsumsi buah srikaya sebab sanggup berkhasiat untuk membantu meningkatkan produksi ASI.

10. Dapat membantu menjaga kesehatan mata

Buah srika kaya akan kandungan vitamin C dan riboflavin yang sanggup berkhasiat untuk membantu dalam mencegah persoalan mata, menyerupai degenerasi makula, penglihatan yang buruk, dan rabun senja. Serta buah srikaya sanggup berkhasiat untuk membantu mempertahankan penglihatan mata yang baik.

Demikian klarifikasi diatas wacana manfaat buah srikaya bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat!