Doa Istri Untuk Suami, Baik Saat Suami Kerja Dan Aktifitas Lain


Image Source: pinterest.com

Dalam sebuah hubungan rumah tangga yang sakinah mendambakan kedua-dua pasangan suami isteri untuk saling mendoakan. Doa sendiri tidak bisa disepelekan. Karena doa merupakan senjata orang beriman. Selain itu, doa juga menjadi bab yang penting dalam sebuah kehidupan. Lalu apakah doa untuk suami?

Apakah doa untuk suami tercinta? Apakah bacaan doa untuk suami? Yuk simak dibawah ini.

Berikut Doa Untuk Suami Lengkap


Image Source: 123rf.com

Doa 1

"Yaa Allah, ampunilah dan hapuskanlah dosaku dan suamiku. Wahai Pengampun para pembuat dosa. Jagalah aku, suamiku dan tidurnya orang-orang yang lalai. Jadikanlah ibadah kami sebagai ibadah orang yang benar-benar ibadah kepada-Mu."

Doa 2

"Yaa Allah, wahai Maha Pengasih zat semua Pengasih, berilah saya serta suamiku kemampuan untuk membaca ayat-ayat-MU dengan rahmat-MU. Dekatkanlah saya dan suamiku kepada keridhoan-Mu serta jauhkanlah saya dan suamiku dan kemurkaan serta balasan-Mu."

Doa 3

"Yaa Allah, wahai dzat Yang Maha Dermawan dari semua dermawan. Demi kemurahan-Mu, sediakanlah segala kebaikan untukku yang Kau turunkan. Berikanlah rizki nalar serta kewaspadaan kepadaku dan suamiku . Jauhkanlah saya dan suamiku dari kebodohan dan kesesatan."

Doa 4

"Yaa Allah, Wahai dzat Yang Maha Melihat. Jagalah saya dan suamiku dengan penjagaan-Mu dan perlindungan-Mu. Berikanlah kekuatan kepadaku dan suamiku, dalam menegakkan perintah-perintah-Mu. Berilah saya dan suamiku manisnya bendzikir mengingat-Mu. Berilah saya dan suamiku kekuatan untuk menunaikan rasa syukur kepada-Mu."

Doa 5

"Yaa Allah, wahai dzat Yang Maha Pengasih di antara semua pengasih. Jadikanlah saya dan suamiku berada diantara orang-orang yang memohon ampunan. Jadikanlah saya dan suamiku sebagai hamba-Mu yang sholeh/ah dan setia. Serta jadikanlah saya dan suamiku diantara Auliya’-Mu yang berada bersahabat disisi-Mu, dengan kelembutan-Mu."

Doa 6

"Yaa Allah, wahai puncak keinginan orang-orang yang berkeinginan! Aku mohon Jauhkanlah saya dari hal-hal yang sanggup mengakibatkan kemurkaan-MU, dengan anugerah dan bantuan-Mu."

Doa 7

"Yaa Allah, wahai Pemberi Petunjuk orang-orang yang sesat. Berikanlah saya dan suamiku dzikir berupa dzikir mengingat-Mu secara berkesinambungan, serta dengan Taufiq-Mu. Bantulah saya dan suamiku untuk melakukan puasanya, dan ibadah malamnya, serta jauhkanlah saya dan suamiku dari kelalaian dan dosa-dosanya."

Doa 8

"Yaa Allah, wahai kawasan berlindung bagi orang-orang yang berharap. Berilah saya dan suamiku rizki berupa kasih sayang terhadap bawah umur yatim dan pemberian makan, serta penyebaran salam, serta pergaulan dengan orang-onang mulia, dengan kemuliaan-MU."

Doa 9

"Yaa Allah, wahai cita-cita orang-orang yang rindu. Sediakanlah untukku sebagian dari rahmat-Mu yang luas. Berikanlah saya petunjuk kepada ajaran-ajaran-Mu yang terang, serta bimbinglah saya dan suamiku menuju kepada kerelaan-MU yang penuh dengan kecintaan-Mu."

Doa 10

"Yaa Allah, Wahai Tuhan orang-orang yang memohon. Jadikanlah saya dan suamiku diantara orang-orang yang bertawakal kepada-Mu. Jadikanlah saya dan suamiku diantara orang-orang yang menang disisi-Mu, serta jadikanlah saya dan suamiku diantara orang-orang yang bersahabat kepada-Mu dengan ihsan-Mu."

Doa 11

"Yaa Allah, wahai Penolong orang-orang yang meminta pertolongan. Tanamkanlah dalam diriku dan suamiku kecintaan terhadap perbuatan baik. Tanamkanlah dalam diriku ini dan suamiku kebencian terhadap kemaksiatan dan kefasikan. Jauhkanlah dariku dan suamiku kemurkaan-MU serta api neraka dengan pertolongan-Mu."

Doa 12

"Yaa Allah, Wahai penjaga orang-orang yang takut. Hiasilah diriku dan suamiku dengan epilog dan kesucian, serta tutupilah diriku dan suamiku dengan pakaian qana’ah dan kerelaan. Tempatkanlah saya dan suamiku di atas jalan keadilan dan tanamkan perilaku tulus."

Berikut Doa Ketika Suami Bekerja

Image Source: 123rf.com
Berikut ini doa untuk suami yang sedang bekerja atau doa untuk suami yang sedang mencari nafkah:
"Ya Allah, suami hambamu ini memang bukan orang yang hebat. 
Maka berikan suami hamba proteksi serta keselamatan. 
Karena hanya Engkaulah yang bisa berkuasa atas langit dan bumi ini. 
Ya Allah, suami hambamu ini memang bukan orang yang kuat. 
Kiranya engkau memperlihatkan ia kekuatan, biar ia sanggup bekerja dengan semangat dan lancar. 
Ya Allah, suami hambamu ini memang bukan orang yang pintar. 
Kiranya engkau memperlihatkan ia akal, biar sanggup memakai pemikiran yang baik untuk perbuatan yang baik, maka jauhkanlah dari pikiran-pikiran jahat dan menjerumuskan. 
Berikanlah beliau kesabaran biar sanggup menahan dari segala amarah dan emosinya. 
Berikan beliau suatu ketabahan kalau ia sedang dirundung rasa duka. 
Ya Allah ya Tuhan kami.. berikanlah ia fasilitas dalam mencari rezeki untuk keluarga. 
Ya Allah ketuklah pintu hatinya, biar takan pernah lalai dalam menjalankan kewajibannya. 
Jagalah ia ya Allah, biar ia selamat dalam lindungan-Mu.
Ya Allah.. Kabulkanlah semua doa-doaku ini. Amin."

Demikian klarifikasi diatas apa saja doa untuk suami. Semoga bermanfaat!