Luar Biasa! Inilah 6 Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan


Image Source: pixabay.com

Buah markisa berasal dari kawasan tropis dan sub tropis di Amerika. Buah ini berbentuk lingkaran dan mempunyai biji berselaput kuning. Dan juga buah markisa merupakan jenis keluarga berry yang manis asam dan sangat aromatik.

Buah ini termasuk jenis buah yang dimanfaatkan bijinya untuk dikonsumsi. Dan pada umumnya buah ini sangat disukai alasannya ialah mempunyai rasa yang khas, dengan rasa asam yang berpadu dengan manis sehingga menunjukkan sensasi menyegarkan.

Apalagi jikalau dikonsumsi dalam keadaan hambar pada siang hari. Selain itu, ternyata manfaat buah markisa untuk kesehatan sangat banyak. Lalu apa manfaat buah markisa?

Apa saja manfaat buah markisa? Apa manfaat buah markisa untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

:

Berikut Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan


Image Source: pixabay.com

1. Sumber antioksidan untuk tubuh

Buah markisa mempunyai banyak kandungan antioksidan yang sanggup berkhasiat untuk membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel akhir radikal bebas.

Tidak hanya itu, buah markisa kaya akan vitamin C, beta-karoten, dan polifenol yang berkhasiat untuk membantu melindungi tubuh supaya terhindar dari peradangan kronis, penyakit jantung, dan kanker.

Selain itu, dengan mengkonsumsi buah markisa sanggup membantu menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat dan mencegah penuaan dini.

2. Sumber serat untuk tubuh

Buah markisa mempunyai kandungan serat yang tinggi. 1 buah markisa mengandung serat larut sekitar 2 gram. Serat sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan jalan masuk pencernaan, sehingga jalan masuk pencernaan menyerupai usus jadi higienis dan terhindar dari sembelit.

3. Dapat mengurangi serangan asma

Buah markisa mempunyai kandungan vitamin C yang sanggup berkhasiat untuk membantu dalam memblokir histamin yang menyebabkan tanda-tanda asma. Oleh alasannya ialah itu, buah markisa dipercaya sebagai obat mujarab untuk para penderita asma.

4. Dapat mencegah infeksi

Buah markisa mempunyai kandungan vitamin C. Tak hanya itu, vitamic C dalam buah markisa mempunyai dampak antioksidan yang sanggup berkhasiat untuk membantu tubuh mencegah dan melawan penyakit serta infeksi. Dan juga sanggup membantu mempercepat penyembuhan luka dengan melaksanakan perbaikan jaringan tubuh.

5. Dapat membantu menurunkan berat badan

Jus markisa sanggup berkhasiat untuk membantu menurunkan berat tubuh alasannya ialah rendah kalori (97 kalori per 100 g), natrium, dan lemak. Selain itu, buah markisa kaya akan karbohidrat dan gula alami sehingga bisa menurunkan kolesterol dan mempercepat proses pemulihan tubuh dengan memenuhi asupan energi akhir berolahraga.

6. Dapat membantu tidur lebih nyenyak

Jus markisa mempunyai dampak menenangkan saraf sehingga bisa merelaksasikan pikiran. Sehingga buah markisa tentunya sangat membantu para penderita insomnia atau bagi yang susah tidur nyenyak. Oleh alasannya ialah itu, dengan mengkonsumsi segelas jus markisa sebelum tidur sanggup menciptakan para penderita insomnia tidur lebih nyenyak.

Demikian klarifikasi diatas tentang apa manfaat buah markisa bagi tubuh. Semoga bermanfaat!