Makin Punah, Padahal Ini Sederet Manfaat Buah Duwet / Buah Jamblang


Image Source: cintaihidup.com

Buah duwet atau yang juga sanggup disebut "Jambu Keling" dan "Buah Jamblang", merupakan sejenis buah dari suku jambu-jambuan. Buah duwet termasuk ke dalam buah-buahan tropis, dan juga buah ini merupakan tanaman yang dipercaya orisinil dari India Subbenua. Namun, kini telah menyebar ke suluruh cuilan dunia.

Buah duwet pada umumnya berwarna hijau saat muda, kemudian menjadi berwarna hitam keunguan saat matang. Dan juga banyak orang menganggap buah ini seolah-olah dengan blackberry. Selain itu, ternyata manfaat buah duwet untuk kesehatan sangat banyak. Karena buah duwet mempunyai aneka macam kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Lalu apa manfaat buah duwet?

Apa manfaat buah duwet atau jamblang? Apa manfaat buah duwet untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

:

Berikut Berbagai Manfaat Buah Duwet Untuk Kesehatan


Image Source: imusinformasi.com

1. Dapat menjaga kesehatan pencernaan

Buah duwet mempunyai kandungan serat yang sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu mengatasi sembelit. Selain itu, jus buah duwet dan kulit buah duwet sanggup mempunyai kegunaan untuk dijadikan obat tradisional saat sedang pendarahan usus.

2. Dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi

Buah duwet mempunyai aneka macam kandungan nutrisi. Salah satunya kandungan zat besi, kalsium, pospor, magnesium. Oleh alasannya itu, buah duwet sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

3. Dapat mengatasi anemia

Buah duwet mempunyai kandungan zat besinya yang sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu memenuhi kebutuhan sel darah merah dalam tubuh. Sehingga buah duwet sangat baik dikonsumsi bagi penderita anemia.

4. Dapat menjaga kesehatan mata

Buah duwet mempunyai kandungan vitamin A. Sehingga buah duwet sanggup dijadikan sebagai alternatif pengganti wortel untuk menjaga kesehatan mata serta mengurangi mata minus.

5. Dapat mengatasi batuk

Buah duwet mempunyai kandungan dan antioksian yang sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu melawan basil penyebab utama batuk. Sehingga buah duwet sangat baik dikomsumsi bagi yang sedang batuk.

6. Dapat mengatasi pusing dan sakit kepala

Buah duwet mempunyai kandungan zat astringen yang sanggup mempunyai kegunaan dan terbukti ampuh untuk membantu menyembuhkan sakit kepala. Sehingga buah duwet sangat baik dikomsumsi bagi yang sedang mengalami pusing dan sakit kepala.

7. Dapat mencegah kanker dan penyakit berbahaya lainnya

Buah duwet mempunyai kandungan senyawa flavonoid. Senyawa ini yang terbukti ampuh sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu melindungi badan dari radikal bebas. Sehingga badan sanggup terhindari dari kanker, tumor, dan dilema jantung.

Demikian klarifikasi diatas wacana apa manfaat buah duwet bagi badan kita. Semoga bermanfaat!