7 Manfaat Es Kerikil Untuk Wajah, Salah Satunya Mengurangi Jerawat


Image Source: tribunnews.com

Es kerikil sering dipakai sebagai penyegar minuman menyerupai teh, jus, dan aneka jenis minuman lainnya. Tapi, mungkin banyak yang belum tahu perihal manfaat es kerikil untuk kecantikan. Setiap orang niscaya menginginkan wajahnya higienis dari jerawat, khususnya wanita.

Bahkan tak sedikit orang yang pergi ke salon-salon kecantikan untuk menghilangkan jerawat diwajahnya. Padahal ada cara yang lebih sederhana dan gampang yang sanggup dilakukan dirumah untuk menghilangkan jerawat tersebut. Cara menghilangkan jerawat tersebut yaitu hanya menggunakan es batu. Apa manfaat es kerikil untuk wajah?

Manfaat es kerikil untuk wajah

1. Menghilangkan jerawat

Apa manfaat es kerikil untuk wajah berjerawat? Es kerikil ternyata sanggup mengurangi jerawat pada wajah Anda. Es kerikil juga berfungsi menenangkan iritasi pada jerawat. Jika Anda mengetahui awal jerawat muncul cobalah es kerikil untuk mengurangi peradangannya. Manfaat es kerikil untuk wajah sebelum tidur sanggup dilakukan secara rutin setiap malam, alasannya yaitu ini merupakan cara yang terbaik untuk mengatasi jerawat Anda.
Caranya :
  • Pijat kepingan wajah yang terkena jerawat menggunakan es kerikil selama 10 s/d 15 menit. 
  • Lakukan cara ini setiap hari hingga jerawat Anda hilang.

2. Mengecilkan pori-pori pada wajah

Apakah manfaat es kerikil untuk kulit wajah? Pori-pori diwajah niscaya akan menciptakan Anda menjadi tidak percaya diri. Pori-pori wajah akan terlihat kalau tidak higienis dalam mencuci wajah alasannya yaitu minyak pada wajah masih melekat yang akan menimbulkan gejala jerawat. Untuk mengatasi persoalan pori-pori ini, Anda sanggup memanfaatkan es kerikil sebagai cara mengatasinya. Dingin dari es kerikil dipercaya sanggup membantu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah.
Caranya:
  • Kompres wajah dengan es kerikil secara rutin. 
  • Lakukan hal tersebut hingga pori-pori wajah Anda mengecil.

3. Mencegah penuaan dini

Semua orang niscaya tidak ingin dirinya mengalami penuaan dini. Penuaan dini biasanya muncul gejala menyerupai muncul kerutan, bintik hitam, dan kulit terlihat kusam. Manfaat es kerikil untuk wajah yaitu sanggup mencegah hal tersebut terjadi alasannya yaitu pori-pori kulit mengecil. Cara mencegah penuaan dini menggunakan es kerikil sama dengan mengecilkan pori-pori.
Caranya:
  • Kompres wajah dengan es kerikil secara rutin. 
  • Lakukan hal tersebut hingga pori-pori wajah Anda mengecil.

4. Mengurangi minyak pada wajah

Es kerikil sanggup bermanfaat untuk mengurangi minyak di wajah. Caranya, basuh muka dengan es kerikil seminggu sekali. Dengan cara ini dipercaya sanggup membantu menjaga sel-sel lemak dan membantu aben lemak pada pipi.

5. Memberikan sensasi segar pada wajah

Apa manfaat es kerikil untuk wajah kering? Pada demam isu panas kini ini, kulit wajah ternyata juga sanggup mengalami dehidrasi, sehingga menimbulkan kulit  terasa kering dan kusam. Es kerikil sanggup menjadi cara alternatif yang gampang untuk membantu kulit wajah Anda terlihat cerah menyerupai menggunakan make up. Caranya:
  • Tempelkan es kerikil pada wajah selama 5-10 menit. 
  • Efek cuek pada es sanggup membantu mengembalikan kesejukan di wajah Anda.

6. Dapat meningkatkan sirkulasi darah

Apakah manfaat es kerikil untuk wajah? Manfaat es kerikil untuk wajah yaitu sanggup meningkatkan sirkulasi darah sanggup dilakukan dengan cara menggosokkan es kerikil di wajah. Apabila sirkulasi darah lancar, maka gejala penuaan dini sanggup dicegah. Caranya, gosokkan es kerikil di wajah selama 1-5 menit. Lakukan cara ini 2 kali selama seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal.

7. Mengurangi pembengkakan mata

Pembengkakan pada mata biasanya diakibatkan oleh kurang tidur atau sehabis menangis. Anda sanggup menggunakan es kerikil sebagai cara menghilangkan pembengkakan mata tersebut. Caranya kompres mata pada kepingan yang mengalami pembengkakan. Lakukan selama 1-2 menit untuk mengurangi pembengkakan tersebut.

Demikian manfaat es kerikil untuk wajah setiap hari. Semoga sanggup bermanfaat.