Miris!! Izin Tak Masuk Kerja Alasannya Yaitu Sakit Tifus, Laki-Laki Ini Malah Dipecat Perusahaan


Viral, dongeng pilu karyawan yang dipecat akhir izin tak masuk kerja sebab sakit tifus (twitter.com)

Viral di media sosial.

Kisah pilu karyawan yang dipecat akhir izin tak masuk kerja sebab sakit tifus.

Semoga tak ada lagi insiden serupa, dan semoga perusahaan lebih memanusiakan karyawan!!

Kisah tragis wacana pemecatan seorang karyawan yang izin tidak masuk sebab sakit viral di media sosial.

Kisah tersebut dibagikan pemilik akun Twitter @Fajartriantoro, Kamis 20 Februari 2019.

Kicauan itu menampilkan capture percakapan seorang karyawan dengan atasannya. Si karyawan berjulukan Fajar itu meminta izin tidak masuk kerja sebab merasa tidak lezat badan.

Dia didiagnosis menderita tifus. Dia pun mengirimkan surat keterangan sakit dari dokter.

Namun sayang, atasannya memintanya tetap masuk kerja dengan alasan tidak ada pegawai lain.

Bos itu bakal memecat Fajar bila ia nekat tidak masuk kerja. Fajar awalnya menyanggupi untuk masuk kerja. Namun, ia mengubah keputusan dan mendapatkan konsekuensi dipecat sebab tidak masuk bekerja.

"Semoga enggak ada perusahaan yang memperlakukan karyawan menyerupai ini. Semoga makin banyak perusahaan yang memanusiakan karyawannya. Insyaallah rezeki sanggup dicari di mana saja. Enggak perlu loyal sama perusahaan. Kita sakit atau meninggal juga yang ngurus orang terdekat. Perusahaan tinggal cari pengganti," tulis @Fajartriantoro dalam cuitannya.



Pemilik akun Twitter @Fajartriantoro menambahkan, surat keterangan sakit dari klinik tidak berlaku. Sedangkan tidak semua perusahaan menawarkan jaminan kesehatan kepada karyawan.

"Surat dari klinik enggak berlaku. Tapi, jaminan kesehatan belum sanggup dari perusahaan. Harus ke Rumah Sakit atau kalau perlu dirawat inap yang biayanya lebih mahal. Baru percaya gitu kayaknya," sambungnya.



Kisah pilu Fajar tersebut kemudian menjadi viral dan menuai banyak sekali komentar dari warganet.

Ada yang mengaku mengalami insiden serupa, ada juga yang memberi semangat kepada Fajar.

"Kita sama mas. Mas enggak sendirian. Saya juga mengalaminya bulan lalu. Semoga mas lekas sembuh dan kelak menerima pekerjaan gres yang lebih baik lagi, amin," komentar @cocacocat.

"Rezeki sudah ada yang mengatur. Semoga sanggup pekerjaan yang lebih baik. Cepat sembuh masnya," imbuh @puapaghalia_.

:

"Ya ampun, gw yang cuma flu, batuk, demam, aja pribadi disuruh istirahat. Enggak perlu hingga izin pakai surat dokter. Kalau lagi masa pemulihan, terus masuk kerja pribadi ditanya. Gimana? Udah enakan? Nih makan ini dulu agar sembuh. Semoga diberi kawasan kerja yang lebih dan dilancarkan rezekinya ya mas," tulis @mu_n_gi.

"Lah ini mah berdasarkan UU ketenagakerjaan aja udah pelanggaran. Izin sakit aja udah diatur, larangan PHK gara2 sakit juga udah diatur. Ini mah bos2 calon masuk majalah hidayah/inspirasi sinetron azab. Tolong digruduk aja haduuhhh kesel!!!!" sambung salah satu warganet.

Nah bagaimana berdasarkan Anda? Atau mungkin Anda pernah mengalami insiden serupa?