Para Istri Baca Ini! Doa Supaya Suami Tidak Menduakan Dan Terhindar Dari Maksiat


Image Source: kiblat.net

Di masa modern ibarat ketika ini, kesempatan menjalin relasi terlarang menjadi lebih gampang dan perselingkuhan semakin banyak terjadi. Perselingkuhan merupakan cobaan terbesar dalam menjalani sebuah rumah tangga. Bahkan perselingkuhan sanggup menghancurkan rumah tangga dan anak menjadi korbannya.

Dan dibandingkan dengan para istri, biasanya para suami menjadi pihak paling sering termakan untuk berselingkuh. Karena, sebagian besar pria mempunyai kelebihan harta dan tahta. Sehingga ujian terakhir mereka ialah wanita.

Dengan keadaan demikian, ada pria yang tahan dengan godaan namun ada juga yang tergelincir dalam lembah perselingkuhan. Oleh lantaran itu, pihak istri sangat berperan penting untuk mencegah terjadinya hal tersebut dengan menjaga keutuhan rumah tangga.

Terlebih, para istri juga sering mengalami kekhawatiran dan merasa takut apabila sewaktu-waktu suami direbut oleh perempuan lain. Untuk itu, istri hendaknya membentengi rumah tangga mereka semenjak dini. Salah satunya yaitu dengan memanjatkan doa biar suami tidak selingkuh dan terhindar dari maksiat.

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang hatinya terbuka untuk berdo’a, maka pintu-pintu rahmat (itu) akan dibukakan untuknya. Tidak ada suatu permohonan yang lebih disenangi oleh Allah SWT dari pada permohonan (bagi) orang yang meminta keselamatan. Sesungguhnya do’a itu bermanfa’at bagi sesuatu yang sedang terjadi dan juga yang masih belum terjadi. Serta tidak ada yang sanggup menolak takdir kecuali do’a (kita), untuk itu berpeganglah wahai hamba Allah pada do’a.” (HR. Turmudzi dan Hakim)

Lalu apa doa biar suami tidak selingkuh? Apa doa biar suami tidak menduakan dan termakan perempuan lain? Yuk simak dibawah ini

:

Berikut Doa Agar Suami Tidak Selingkuh dan Terhindar Dari Maksiat


Image Source: tandapagar.com

Doa Pertama

“Allahumma innaa nas-alukat taubata wa dawaamahaa wa na’uudzu bika minal ma’shiyyati wa asbaabihaa wa dzakkirnaa bil khaufi minka qabla hujuumi khatharaatihaa wahmilnaa ‘alan najaati minhaa wa minat tafakkuri fii tharaaiqihaa wamhumin quluubinaa halaawata majtanainaahu minhaa wastabdilhaa bil karaahati lahaa wath thama’i limaa huwa bidhiddihaa.”

Artinya: “Ya Allah, kami memohon petunjuk kepada-Mu sehingga kami senantiasa bertaubat dari segala dosa dan kesalahan. Dan saya berlindung kepada-Mu dari perbuatan maksiat serta sebab-sebabnya, dan jadikanlah kami senantiasa ingat kepada-Mu, sebelumnya datangnya harapan untuk berbuat maksiat yang penuh bahaya. Selamatkanlah karenanya ada perasaan tidak suka senantiasa pada perbuatan maksiat dan terbitkanlah dalam hati kami ada rasa loba untuk berbuat sebaliknya.”

Doa Kedua

“Walqoytu a’laika mahabbatam minii wa litusna’a ‘alaa ‘aini.”

Artinya: “Aku telah menunjukkan kepadamu sebuah kasih dan sayang yang tiba dari-Ku, dan agar 
engkau diasuh di bawah pengawasan-Ku.”

Baca doa pertama dan doa kedua tersebut setiap saat, terutama sehabis shalat!

Doa Ketiga

Para istri hendaknya membaca doa biar suami tidak menduakan dan sayang sama istri. Seperti yang tertuang dalam Al-Qur'an surat Ali Imran ayat 3.

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Teks Latin:
“QUL IN KUNTUM TUHIBBUUNA LAAHA FATTABI'UUNII YUHBIBKUMU LAAHU WAYAGHFIR LAKUM DZUNUUBAKUM WALAAHU GHAFUURUN RAHIIM.”

Artinya: “Jika kau (benar-benar) menyayangi Allah, ikutilah Aku, pasti Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Imran: 31)
Demikian klarifikasi diatas ihwal bacaan doa biar suami tidak menduakan dan terhindar dari maksiat. Semoga bermanfaat!
Related Posts