Simple, Berikut Cara Menciptakan Kotak Kado Yang Cantik, Menarik Dan Praktis


Image Source: bukalapak.com

Kotak kado gotong royong sangat gampang untuk membuatnya, dengan memakai materi dari barang-barang yang tidak terpakai disekitar kita. Salah satunya sanggup memakai kertas koran bekas, karton yang tidak terpakai, kardus, atau juga sanggup memakai cover majalah yang sudah tidak terpakai.

Meskipun banyak yang menjual kotak kado di luar sana, akan tetapi lebih baik kita juga mengetahui cara menciptakan kotak kado sendiri dengan kreatifitas dan sesuai harapan kita sendiri. Lalu bagaimana cara menciptakan kotak kado sendiri?

Bagaimana cara menciptakan kotak kado dengan mudah? Apa bahan dan cara menciptakan kotak kado sendiri? Yuk simak dibawah ini.

:

Berikut Bahan dan Langkah-Langkah Cara Membuat Kotak Kado Sendiri

1. Bahan Membuat Kotak Kado

  • Pensil atau pena
  • Penggaris
  • Lem kertas
  • Selotip kertas
  • Kertas kado (sesuai selera)
  • Karton (bisa dari kardus bekas atau karton yellow)
  • Cutter atau gunting

2. Langkah-Langkah Membuat Kotak Kado

Buatlah pola di kertas karton sesuai ukuran yang diinginkan dengan memakai pensil atau pena, gunakanlah penggaris agar lurus.


Setelah selesai menciptakan pola, maka langkah selanjutnya yaitu memotong pola tersebut dengan cutter atau gunting.

Kemudian letakan kertas kado di bawah pola kertas karton tersebut, kemudian potong kertas kado sesuai pola namun dilebihkan kurang lebih satu cm. Lebihan tersebut difungsikan untuk area lem nantinya.
Selanjutnya karton yang sudah dipotong dan kertas kado (pelapis) yang juga sudah kita potong tadi, kita lapisi lem secera merata dan kita tempelkan.

Jika kertas kado sudah ditempelkan pada kertas karton, maka kita rekatkan bab pinggir (pola box) sampai menjadi kotak dengan menempelkan solatif pada bab pinggir karton.

Setelah itu kita bungkus seluruh kotak kado tersebut dengan kertas kado sesuai dengan pola yang belum kita tempeli kertas kado.

Terakhir yaitu menciptakan tutupnya. Untuk langkah-langkahnya sama dengan menyerupai di atas. Supaya lebih menarik sanggup dengan menambahkan pita atau kupu-kupu dari kertas.


Demikian klarifikasi diatas ihwal cara menciptakan kotak kado sendiri. Semoga bermanfaat!