8 Makanan Mengandung Asam Folat Yang Baik Untuk Ibu Hamil

hari akan membantu kita dalam mewujudkan badan yang lebih sehat 8 Makanan Mengandung Asam Folat yang Baik Untuk Ibu Hamil
Image Source: findingzuckerman.com

Gizi seimbang dalam kuliner sehari-hari akan membantu kita dalam mewujudkan badan yang lebih sehat. Makanan yang mengandung asam folat dan zat pendukung lainnya juga sangat penting bagi tubuh. Makanan yang mengandung asam folat super tinggi sanggup diperoleh dari banyak sekali jenis menyerupai sayuran, buah, dan daging. Asam folat yakni salah satu vitamin paling dibutuhkan pada masa kehamilan. Penuhi kebutuhannya dengan kuliner yang mengandung asam folat berikut ini!

Asam folat memproduksi sel darah merah dan mencegah risiko cacat lahir. Apa saja kuliner yang mengandung asam folat tinggi? Daftar kuliner mengandung asam folat tinggi penting untuk diketahui biar Anda sanggup menentukan sumber asam folat yang sempurna untuk kebutuhan kegiatan hamil biar kesehatan janin tetap terjaga.

Selain baik untuk kehamilan, kuliner kaya asam folat juga bermanfaat bagi kesehatan lainnya. Contoh kuliner mengandung asam folat menyerupai berdaun hijau yang memang mengandung asam folat dalam konsentrasi tinggi.

Apa saja kuliner yang mengandung asam folat? Nah, bagi kau yang sedang menjalani kegiatan kehamilan atau mungkin sedang hamil. Yuk simak kuliner yang mengandung asam folat berikut ini.


8 Makanan yang mengandung asam folat

1. Sayuran Berdaun Hijau

Image Source: journal.sociolla.com

Apa kuliner yang mengandung asam folat? Kata folat sendiri berasal dari kata foliage, yang artinya dedaunan, dan merujuk kepada sayuran berdaun hijau yang memang mengandung asam folat dalam konsentrasi tinggi. Juaranya yakni bayam, yang sanggup menawarkan Anda 218 mikrogram asam folat dalam setiap 2 porsi penyajian. Sayuran lain yang sanggup dijadikan pilihan dan menawarkan setidaknya 50 hingga 90 mikrogram asam folat per porsi penyajian yakni daun katuk, sawi, selada, dan kale.

2. Jeruk

Image Source: journal.sociolla.com

Butuh kudapan yang mudah dan rasanya segar? Anda sanggup pilih jeruk yang mengandung sekitar 55 hingga 75 mikrogram asam folat. Dengan sedikit kreativitas, jeruk juga sanggup ditambahkan untuk memperkuat cita rasa masakan, contohnya ayam panggang yang disajikan dengan salad bayam dan bagian jeruk. Yummy!

3. Asparagus

Image Source: journal.sociolla.com

Apakah kuliner yang mengandung asam folat? Sayuran satu ini memang jarang ditemukan di pasar tradisional, padahal kadar asam folatnya cukup tinggi, sekitar 79 mikrogram per porsi penyajian. Makara jangan ragu untuk segera membeli sayuran ini bila Anda kebetulan melihatnya di pasar swalayan. Di beberapa restoran, asparagus ini biasa dibentuk sebagai materi utama dalam cream soup. Jika tidak dibentuk dalam bentuk cream soup, Anda sanggup memasaknya menyerupai tumis kangkung atau mencampurnya dalam tumisan daging.

4. Kacang Merah

Image Source: journal.sociolla.com

Makanan apa yang mengandung asam folat tinggi? Siapa sangka, selain gampang diolah dan ditambahkan ke dalam banyak sekali jenis sajian lain, kandungan asam folat dalam 1 cangkir kacang merah ternyata mencapai 330 mikrogram! Cara paling gampang mengolah kacang merah ini yakni dengan memasukkannya ke dalam sup ayam atau sup daging. Seperti asparagus, Anda juga sanggup menambahkannya ke dalam cream soup.

5. Brokoli

Image Source: journal.sociolla.com

Tahu sendiri kan kalau sayuran yang satu ini sering disebut superfood sebab kandungannya yang kaya akan vitamin C, beta-karoten, anti-oksidan, serat, kalsium, serta zat besi. Nah, ada satu lagi alasan untuk semakin cinta dengan brokoli nih. Sayuran ini ternyata juga mengandung folat sebesar 104 mikrogram dalam setiap 1 cangkir penyajian!

6. Roti Gandum dan Sereal

Image Source: journal.sociolla.com

Makanan yang dibentuk dari biji gandum biasanya diolah dengan embel-embel asam folat dalam prosesnya. Setangkup roti gandum atau secangkir sereal yang sudah diperkaya dengan asam folat mengandung sekitar 60 mikrogram folat. Makanan ini sanggup jadi pilihan kudapan sehat untuk Anda yang sedang mengandung nih!

7. Alpukat

Image Source: journal.sociolla.com

Buah yang sedang ngehits di Instagram ini ternyata sepakat banget untuk perempuan yang sedang hamil atau sedang menjalankan kegiatan hamil, lho! Selain mengandung 90 mikrogram folat, alpukat juga kaya akan asam lemak Omega-3 yang baik untuk jantung Anda dan perkembangan otak janin. Untuk camilan, alpukat paling sering ditemui dalam es teler, es buah, atau jus alpukat.

8. Jus Tomat

hari akan membantu kita dalam mewujudkan badan yang lebih sehat 8 Makanan Mengandung Asam Folat yang Baik Untuk Ibu Hamil
Image Source: journal.sociolla.com

Minum segelas jus tomat di pagi hari sanggup menawarkan Anda sekitar 48 mikrogram asam folat, tapi kurangi kadar gulanya ya. Vitamin C dalam tomat juga sanggup membantu badan menyerap zat besi yang diharapkan selama kehamilan. Bila tak suka jus tomat, sanggup kok diganti dengan sup krim tomat yang rasanya juga lezat.

Makara itulah 8 kuliner yang mengandung asam folat yang sanggup dikonsumsi khususnya ibu hamil. Karena kandungan asam folat yang terdapat pada makanan-makanan diatas sangat dibutuhkan untuk kesehatan janin.

Demikian buah dan kuliner yang mengandung asam folat. Semoga bermanfaat.