Resep Kolak Pisang Mutiara Yang Cocok Untuk Berbuka Puasa

 Nah salah satu takjil favorit dan mempunyai rasa anggun yaitu kolak Resep Kolak Pisang Mutiara yang Cocok Untuk Berbuka Puasa
Image Source: hellosehat.com

Nah salah satu takjil favorit dan mempunyai rasa anggun yaitu kolak. Pasti millennials familiar dengan sajian buka puasa yang satu ini. Dari tahun ke tahun kolak pisang selalu menjadi sajian favorit untuk berbuka puasa.

Kolak yaitu nama kuliner berkuah yang mempunyai rasa anggun yang segar. Kolak pisang santan yang akan kami berikan resepnya berikut ini. Kolak pisang merupakan salah satu dessert khas Nusantara yang populer.

Kolak pisang menjadi salah satu hidangan yang dinanti-nanti ketika bulan puasa. Jenis sajian kolak juga bermacam-macam, ada kolak pisang, ubi sampai, dan masih banyak lainnya. Hasil pencarian untuk kolak pisang 2.031 resep kuliner rumahan yang gampang dan enak. Lihat juga resep Kolak pisang enak lainnya!

Kolak pisang menjadi hal yang diburu ketika jam berbuka puasa tiba. Karena kolak pisang mempunyai rasa yang anggun dan segar. Anda sanggup membuatnya sendiri untuk turut mengajak buah hati mencar ilmu resep kolak pisang ini.

Apa cara dan resep menciptakan kolak pisang? Kali ini akan menawarkan resep kolak pisang yang terkenal ketika bulan pahala ini.

:

Resep kolak pisang mutiara

Bahan-bahan

  • 10 buah pisang raja / pisang kepok (kupas dan potong serong).
  • 2 buah nangka.
  • 350 gr ubi kuning.
  • 150 ml santan kelapa.
  • 1 liter air putih.
  • 6 sdm gula pasir.
  • 6 sdm gula merah.
  • 2 lembar daun pandan.
  • Vanili 1/4 sendok teh.
  • Santan siap saji secukupnya.
  • Garam secukupnya (agar rasanya gurih).
(Untuk pisangnya sesuaikan kebutuhan Anda sendiri)

Cara membuat

  1. Pertama rebus air bersama dengan ubi kuning. 
  2. Tunggu hingga ubi lunak.
  3. Jika sudah masukkan santan, gula pasir, gula merah, garam, vanili, dan daun pandan. 
  4. Gunakan api kecil saja dan aduk perlahan.
  5. Kemudian masukkan belahan pisang tadi, tunggu sebentar hingga benar-benar matang merata.
  6. Jangan lupa cicipi rasanya, kalau kurang anggun sanggup ditambahkan gula lagi.
  7. Apabila sudah matang sajikan pada wadah atau mangkuk.
  8. Kolak pisang siap disajikan.

Mudah bukan membuatnya? Nah itulah cara dan resep menciptakan kolak pisang yang terkenal ketika bulan pahala ini. Anda sanggup melihat resep kolak pisang diatas. Pasti rasanya mantap dan lezat.Manisnya kuah gula aren yang meresap pada pisang akan berpadu dengan gurih santan yang terasa nikmat di lidah.

Selain mengenyangkan, hidangan ini pun memberimu kalori komplemen yang sanggup memompa energi dalam tubuhmu. Nggak heran kolak pisang kerap dijadikan sajian andalan dalam berbuka puasa. Santap selagi hangat, puasa pun terasa kian menyenangkan!

Demikian resep dan cara menciptakan kolak pisang manis. Semoga bermanfaat.