Resep Mango Sticky Rise Khas Thailand

 Jika di Indonesia lebih familiar dengan hidangan  Resep Mango Sticky Rise Khas Thailand
Image Source: idntimes.com

Jika di Indonesia lebih familiar dengan hidangan "Tansu" (ketan susu) atau ketan durian maka negara tetangga kita, Thailand, lebih dulu melejitkan hidangan mango sticky rice.

Mango sticky rice atau disebut juga khao niao mamuang yaitu salah satu hidangan epilog (dessert) yang populer dari negeri Gajah Putih (Thailand). Dan juga ango mango sticky rice menjadi salah satu hidangan yang banyak digandrungi alasannya yaitu bercita rasa manis yang unik.

Sangking terkenalnya, hasil pencarian di google untuk resep mangga sticky rice. Terdapat sekitar 662 varian resep mango sticky rice yang gampang dibentuk dan tentu saja enak. Dan juga masih banyak lagi varian resep mango sticky rice yang yummy lainnya!

Oleh alasannya yaitu itu, buat yang ingin mencoba cara gres menikmati mangga. Anda sanggup membuatnya menjadi dessert ala Thailand, yaitu mango sticky rice ini loh!

Apalagi mango sticky rice ini sangat cocok dibentuk ketika isu terkini mangga. Dan juag anda sanggup dengan gampang pilih mangga yang matangnya pas dan mempunyai tampilan anggun tanpa memar.

Namun, tak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk menikmatinya, anda sanggup membuatnya sendiri di rumah kok. Yuk intip resep dan cara menciptakan mango sticky rice pada artikel ini.

Langsung saja simak berikut ini resep dan cara menciptakan mango sticky rice yang paling gampang untuk diikuti dan sanggup anda coba pribadi dirumah.

:

Berikut Ini Resep Mango Sticky Rice Thailand

Image Source: fimela.com

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan:

  • 200 gram ketan putih (cuci bersih, rendam dalam air selama 30 menit – 1 jam)
  • 1 1/2 liter air (secukupnya)
  • 1/2 sdt garam
  • 2 lembar daun pandan
  • 2 buah mangga thailand atau mangga apa saja
  • 1 liter santan kental
  • 100 gram gula pasir

Cara Membuatnya:

  1. Pertama kupas mangga, potong memanjang dan dinginkan dalam kulkas.
  2. Kemudian didihkan air. Masukkan ketan, garam, dan daun pandan. Aduk-aduk hingga air berkurang.
  3. Lalu kukus ketan. Masak hingga ketan matang. Sisihkan.
  4. Setelah itu, masukkan santan dan gula ke panci. didihkan di atas api kecil dan aduk hingga gula larut. Dinginkan.
  5. Terakhir sajikan ketan dan mangga dengan siraman santan.

Demikian klarifikasi diatas wacana resep dan cara menciptakan mango sticky rice khas thailand. Selamat mencoba dan biar bermanfaat!