10 Macam Obat Herbal Kolesterol Paling Ampuh

 Macam Obat Herbal Kolesterol Paling Ampuh 10 Macam Obat Herbal Kolesterol Paling Ampuh
Image Source: merdeka.com

Apa obat herbal kolesterol? Kolesterol ialah suatu lemak yang terdapat di dalam fatwa darah atau sel tubuh yang sebetulnya dibutuhkan untuk pembentukan dinding sel dan sebagai materi baku beberapa hormon. Kadar kolesterol yang terlalu tinggi sanggup mengakibatkan penyakit dan juga menyumbat fatwa darah. Beberapa orang telah berupaya menurunkan kolesterol dengan mengonsumsi obat-obatan.

Kolesterol tinggi sering kali disebabkan oleh pilihan gaya hidup yang tidak sehat, menyerupai seringnya mengonsumsi masakan yang tidak sehat. Tingkat kolesterol tubuh yang meninggi bisa mendatangkan bermacam-macam penyakit berbahaya. Daripada mengonsumsi obat kimia, lebih baik mengonsumsi obat herbal kolesterol.

Apa obat herbal menurunkan kolesterol? Obat herbal kolesterol sering dipilih untuk menurunkan kolesterol tinggi lantaran kondusif dari imbas samping. Maka dari itu, dibutuhkan cara-cara yang efektif untuk menurunkan kolesterol salah satunya dengan obat herbal penurun kolesterol yang kondusif pada artikel berikut ini.

:

10 obat herbal kolesterol paling manjur

1. Minum air jeruk nipis setiap pagi dan malam

Image Source: merdeka.com

Apa obat herbal menurunkan kolesterol? Jeruk nipis kaya akan flavonoid. Flavonoid bertindak sebagai anti-oksidan kuat. Anti-oksidan membantu melindungi tubuh dari ancaman radikal bebas, terutama molekul tidak stabil yang sanggup merusak sel-sel sehat.

Anda cukup dengan meminum air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan segelas air hangat di pagi ketika berdiri tidur dan sebelum tidur. Lakukan secara rutin semoga kadar kolesterol jahat segera berkurang.

2. Minum jus anggur

Image Source: merdeka.com

Kandungan anti-oksidan umum menyerupai piceatannol dan resveratrol, menghasilkan fitonutrien di dalam anggur yang telah banyak dibuktikan sebagai zat anti mikroba. Anggur sendiri juga mengandung flavonoid yang tentu saja bertindak sebagai anti-oksidan. Minumlah jus anggur minimal sehari sekali secara rutin untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

3. Minum jus jambu merah

Image Source: merdeka.com

Banyak sekali kandungan dalam jambu merah yang tentu saja bermanfaat bagi tubuh Anda. Ada anti-oksidan, fitonutrein, vitamin A, vitamin C, vitamin B3, vitamin B6, kalium, dan masih banyak lagi. Maka dari itu mulailah meminum jus jambu merah secara rutin.

4. Kulit manggis

Image Source: merdeka.com

Tidak hanya buahnya yang bisa Anda makan, kulit manggis juga mempunyai banyak khasiat yang mempunyai kegunaan bagi kesehatan tubuh Anda. Kulit manggis mengandung xanthone yang merupakan materi aktif sebagai zat anti-kanker dan anti-oksidan, jauh lebih berpengaruh dibandingkan vitamin C dan E.

Anda bisa menentukan mengonsumsi ektrak kulit manggis yang banyak beredar di masyarakat atau dengan memblender kulit manggis kemudian meminumnya langsung.

5. Mengonsumsi bekatul

Image Source: merdeka.com

Apakah Anda tahu apa itu bekatul? Bekatul merupakan sisa penggilingan padi ke dua. Saat padi digiling, kulit padi akan terpisah dari kulitnya. Nah itulah yang mempunyai manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh Anda.

Yang berperan untuk menurunkan kolesterol dalam bekatul ialah kandung tokotrienol. Tokotrienol berfungsi menghambat kerja enzim yang bisa menimbun kolesterol di tubuh. Bekatul juga merupakan sumber serat pangan yang baik untuk memperlancar pencernaan. Kemampuan serat pangan ialah mengikat asam empedu yang nantinya keluar bersama dengan tinja.

Ada beberapa cara untuk mengkonsumsi bekatul :
Yang pertama ialah :
  • Kukus bekatul selama 30 menit
  • Lalu keringkan dan konsumsi
Yang kedua ialah :
  • Sangrai bekatul tanpa minyak selama 10 menit.
  • Bekatul siap dikomsumsi

6. Mengonsumsi biji-bijian utuh

Image Source: merdeka.com

Nutrisi yang tinggi di dalam biji-bijian utuh sanggup meningkatkan kemampuan sel di dalam tubuh berkembang dengan baik untuk mencegah imbas dari radikal bebas baik dari luar atau dalam tubuh. Biji-bijian utuh sangat penting untuk kesehatan dan menyediakan aneka macam nutrisi menyerupai protein, fiber, zat besi, magnesium, fosfor, seng, tembaga, mangan, selenium dan vitamin B.

7. Rajin mengonsumsi brokoli

Brokoli mengandung serat yang tinggi yang sanggup berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jagat dalam tubuh Anda. Brokoli akan membantu proses detoksifikasi tubuh secara alami. Dengan begitu aneka macam penyakit dalam tubuh akan segera dibasmi. Caranya:
  • Konsumsilah secara rutin dalam aneka macam menu.
  • Mengolahnya dengan cara merebus dan hindari penggunaan minyak untuk mengkonsumsi brokoli.

8. Hindari masakan tinggi lemak dan pilih masakan sehat

Image Source: merdeka.com

Mengatur masuknya masakan yang masuk dalam tubuh memang susah, Apalagi kalau Anda memang hobi makan. Namun mengonsumsi masakan sehat mutlak diperlukan. Karena kalau tidak, Anda akan terus menerus secara sadar menambah kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda.

9. Olahraga

Olahraga dibutuhkan bukan untuk menurunkan berat tubuh saja. Telah dibuktikan bahwa dengan berolahraga maka kadar kolesterol baik pada tubuh akan meningkat. Tidak harus olahraga yang membebani tubuh. Cukup olahraga ringan menyerupai jalan sehat, jogging, bersepeda, dan berenang. Lakukanlah secara rutin semoga kadar kolesterol baik dalam tubuh Anda bertambah dan membunuh kolesterol jahat.

10. Mengonsumsi oatmeal

Oatmeal kaya akan serat yang sanggup menghambat perembesan kolesterol LDL atau kolesterol jahat. Mulai jadikan sarapan oatmeal sebagai kebiasaan semoga kadar kolesterol Anda menurun drastis.

Nah itulah obat herbal kolesterol yang bisa Anda coba dirumah. Tapi ingat, Anda harus melaksanakan ke 10 cara di atas secara rutin. Jika tidak, tentu kesannya tidak akan maksimal atau justru kadar kolesterol jahat makin bertambah. 

Demikian klarifikasi perihal obat herbal untuk kolesterol apa saja. Semoga bermanfaat.