5 Cara Bersihkan Dapur Dengan Lemon Dan Soda Kue


Sumber gambar inspirasibaking.com

Dijamin dapur kembali bersih, tidak amis dan nyaman untuk memasak sajian lezat.

Mumpung hari libur dan punya banyak waktu untuk bersantai diluar kesibukan bekerja, luangkan waktu sejenak untuk membersihkan dapur.

Bahan alami yang ampuh untuk bersihkan dapur yang amis dan kotor.

Cukup lemon dan soda makanan ringan bagus jadi materi alami yang terbukti bersihkan dapur dari kerak yang membandel. Berikut ini cara bersihkan dapur dengan materi alami.

1. Gunakan Lemon dan Oven


Sumber gambar Go Social

Memanfaatkan lemon dan panggangan sanggup membantu usir lalat buah, cobalah masukkan dua potong lemon kedalam oven, dan biarkan panggangan terbuka semalaman.

Keesokan harinya, tutup pintu dan nyalakan selama beberapa menit. Matikan panggangan dan buang lemon lalu bersihkan bab bawa oven.

2. Gunakan Cuka


Sumber gambar Beritagar

Beberapa perabot dapur kalau sudah usang digunakan akan timbul kerak, cara paling gampang menghilangkan kerak di wastafel atau perabot dapur lainnya.

Gunakan cairan cuka, dengan melarutkan cairan deposit kalsium akan menghilangkan kerak hilang secara alami.

Siram area berkerak di wastafel dengan air cuka. Diamkan beberapa menit dan gosok sampai bersih. Kemudian siram dengan air panas supaya kumannya hilang.

3. Usir Bau Tidak Sedap di Dapur Dengan Lemon


Sumber gambar suara.com

Irisan lemon beserta airnya sanggup membunuh bakteri dan mengembalikkan kilau pada wastafel. Agar lebih optimal, campurkan soda makanan ringan bagus dengan irisan lemon untuk mengembalikkan kilau wastafel.

Bubuhkan soda makanan ringan bagus dan gosok dengan irisan lemon. Praktis dan gamapang.

:
1. 6 Cara Ini Bisa Deteksi Kanker Payudara, Biasakan Lakukan Ini Dirumah
2. Sering Minum Obat Pil Tanpa Air, Lebih Manjur Atau Malah Berbahaya?

4. Bersihkan lantai dapur


Sering memasak sanggup bikin lantai dapur lengket dan kotor. Ada solusinya dengan menciptakan pembersih alami dari cuka dan soda kue.

Campurkan cuka dan soda makanan ringan bagus dengan sedikit air sampai membentuk adonan pasta. Oleskan adonan ini ke nat lantai dan diamkan. Semprotkan dengan cuka dan gosok dengan sikat. Setelah itu pel lantai dengan air supaya semakin bersih.

5. Bersihkan kompor dan oven


Membersihkan panggangan dan kompor memang agak sulit, alasannya yaitu ada tumpahan adonan makanan ringan bagus sampai cipratan bekad memasak. Untuk membersihkannya, Anda sanggup menciptakan pasta dengan mencampurkan lemon, air dan baking soda.

Kemudian oleskan pada area yang kotor dan diamkan selama 15 menit. Gosok dan bilas dengan air.