Jangan Anggap Biasa Ibu Hamil Alami Keputihan, Dapat Picu Duduk Kasus Serius

Jangan Anggap Biasa Ibu Hamil Alami Keputihan Jangan Anggap Biasa Ibu Hamil Alami Keputihan, Bisa Picu Masalah Serius
Sumber gambar kumparan.com

Kondisi kehamilan menciptakan badan seorang perempuan menjadi sangat berbeda dari kondisi normal pada umumnya. Jika biasanya seorang perempuan tidak akan bermasalah dengan keputihan ketika hamil, namun pada kondisi ini dapat terjadi lebih sering.

Dari klarifikasi salah satu pendiri Vancouver, Bristish Columbia-based Fit Pregnancy, Karen Nordahl, M.D. Jika seorang perempuan akan mengalami dilema keputihan yang lebih sering ketika hamil.

" Biasanya, bisul ragi ditandai dengan gatal, kemerahan dan nyeri di tempat Miss v. Karena bisul ragi, beberapa perempuan juga akan merasa sakit dan menyerupai terbakar di area miss v ketika beliau melaksanakan relasi intim pun sekedar buang air kecil. Keputihan ini masih dapat dikatakan normal," kata dr. Karen.

Menurut para ahli, keputihan ini dapat dikatakan tidak normal dan cukup berbahaya. Ini bahkan dapat menyebabkan keguguran atau kelahiran prematur.

:

1. 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Cepat
2. 6 Cara Ini Bisa Deteksi Kanker Payudara, Biasakan Lakukan Ini Dirumah

"Keputihan juga dapat terjadi alasannya ialah adanya penyakit menular seksual (PMS). Pola hidup yang tidak sehat, sering gonta-ganti pasangan dan sejenisnya dapat meningkatkan risiko PMS," ujar dr. April Sarvis, M. D., seorang OB-GYN di Bloomfield Hills dikutip dari parenting.dream.co.id.

Keputihan karema PMS ini dapat menyebabkan kelahiran prematur bagi bayi, bisul rahim bahkan maut pada janin. Termasuk, risiko kesehatan yang lebih serius pada perempuan hamil.

Jika ibu hamil mengalami gejala keputihan yang tidak normal ketika mengalami hamil. Jangan segan untuk segera memeriksakan diri ke bidan maupun dokter kandungan.

Selama kehamilan, pastikan untuk memeriksakan kandungan secara rutin. Begitulah tadi . Semoga bermanfaat untuk kalian yang sudah membacanya