Resep Onde-Onde Kentang Isi Kacang Hijau

 kita semua niscaya tahu bahwa Indonesia mempunyai bermacam-macam kudapan bagus tradisional Resep Onde-onde Kentang Isi Kacang Hijau
Image Source: beritagar.id

Berbicara mengenai kudapan bagus tradisional, kita semua niscaya tahu bahwa Indonesia mempunyai bermacam-macam kudapan bagus tradisional. Salah satu kudapan bagus yang juga tak kalah menggugah selera yaitu kudapan bagus tradisional onde-onde.

Onde-onde wijen dengan isi kacang hijau merupakan salah satu kudapan yang sangat lezat bila dimakan dikala masih panas. Selain itu, onde-onde memang gampang didapatkan dimana saja alasannya yaitu jajanan pasar ini sangat populer.

Onde-onde mempunyai ciri berbentuk bulat, di bab atas terdapat taburan wijen. Proses pembuatannya dengan cara digoreng dan di bab dalamnya diisi dengan aneka macam macam isian menyerupai kacang hijau, cokelat, ataupun isian lain sesuai dengan selera.

Dan juga sangking populernya, hasil pencarian di google untuk resep onde-onde. Terdapat sekitar 1.957 varian resep yang gampang dibentuk dan tentu saja enak.

Sedangkan hasil pencarian untuk resep onde-onde kacang hijau. Terdapat kurang lebih 800 varian resep. Dan juga masih banyak lagi varian resep onde-onde lezat dan lembut lainnya!

Nah, bagi yang tertarik ingin mencoba kenikmatan onde-onde. Selain membelinya anda sanggup menciptakan onde-onde wijen isi kacang hijau di rumah, alasannya yaitu cara membuatnya terbilang cukup mudah.

Ingin tahu resepnya? Tenang, anda sanggup simak resepnya di sini. Karena pada kali ini aku akan bagikan resep dan bagaimana cara menciptakan onde-onde yang gampang untuk anda praktekkan dirumah.

Langsung saja simak berikut ini resep dan cara menciptakan onde-onde menul, dengan cara termudah dan sanggup anda coba eksklusif dipraktekkan di rumah.

:

Resep dan Cara Membuat Onde-Onde Kentang

 kita semua niscaya tahu bahwa Indonesia mempunyai bermacam-macam kudapan bagus tradisional Resep Onde-onde Kentang Isi Kacang Hijau
Image Source: fimela.com

Bahan:

  • 500 gram tepung beras ketan
  • 250 gram gula pasir
  • 75 gram tepung beras
  • 150 ml air hangat
  • Garam (secukupnya, kira-kira 1 sdt)
  • Vanili bubuk (secukupnya, kira-kira 1 sdt)
  • 200 gram wijen
  • Minyak goreng (secukupnya)

Bahan Untuk Isian:

  • 250 gram kacang hijau kupas
  • 100 gram gula pasir
  • Garam (secukupnya, kira-kira 1/2 sdt)
  • Vanili bubuk (secukupnya, kira-kira 1/2 sdt)

Cara Membuat Isian:

  1. Rendam kacang hijau yang telah dikupas selama 4 hingga 5 jam sehabis itu basuh higienis dan bilas.
  2. Kukus kacang hijau hingga empuk kemudian tumbuk atau haluskan hingga halus. 
  3. Campur kacang hijau halus bersama gula, garam dan vanili hingga semua materi menyatu. Uleni dan bulatkan kecil-kecil untuk dijadikan isi onde-onde.

Cara Membuat Onde-Onde:

  1. Campur tepung beras ketan, tepung beras, garam, gula dan vanili jadi satu kemudian uleni hingga campuran kalis.
  2. Ambil campuran secukupnya kemudian pipihkan dan buat cekungan untuk daerah isian. 
  3. Bulatkan campuran dan pastikan onde-onde terbentuk sempurna. 
  4. Setelah onde-onde jadi, celupkan onde-onde ke dalam air hambar kemudian gulingkan onde-onde ke atas wijen yang telah diletakkan di piring hingga rata. 
  5. Panaskan minyak dan segera goreng onde-onde hingga warnanya menjadi kuning kecokelatan dan kulit bab luar kering. 
  6. Angkat onde-onde sehabis matang kemudian sajikan pada keluarga tercinta selagi masih hangat.

Demikian klarifikasi diatas wacana resep dan cara menciptakan onde onde isi kacang hijau. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!