Cara Membersihkan Beling Mata Yang Benar, Semoga Tak Merusak Lensa


Cara merawat via futureloka.com

Asal mengusap saja meski dengan kain halus bisa merusak lensa kata mata. Biasanya memang optik sudah menginstruksikan, tapi tak semua optik baik.

Mungkin biar beli lensa lagi hehehe.

Bagaimana membersihkan kacamata? Cara Membersihkan Kacamata. Membersihkan kacamata yaitu hal yang mudah. Berikut ini beberapa cara membersihkan kaca mata yang bisa dipakai untuk menciptakan kacamata Anda menjadi lebih bersih.

Penampilan menarik berkacamata harus disertai dengan pengertian perawatan kacamata. Kacamata bisa dibersihkan sendiri di rumah, lho. Mari ikuti langkah-langkah cara membersihkan lensa kacamata yang paling benar dan aman.

Siapa pencipta kacamata? Pada tahun 1784, Benjamin Franklin, seorang ilmuwan Amerika, berhasil menemukan kacamata bifokal yaitu kacamata yang sanggup dipergunakan untuk melihat baik untuk jarak jauh maupun jarak dekat.

Apa saja kegunaan kacamata? Bagaimana kacamata bekerja? Berapa usang kacamata harus diganti? Dibawah ini merupakan klarifikasi lengkap mengenai beling mata.


Membersihkan beling mata via optitunggal.com

Cara Membersihkan Kaca Mata

Di pasaran beredar banyak produk pembersih lensa kacamata, berupa semprotan dan tisu lembap khusus yang mengklaim kemampuan menghilangkan sebum secara sempurna. Namun, para hebat optometri merekomendasikan cara yang paling sederhana, yaitu air dan sabun basuh piring cair ber-pH (mendekati) netral.

Produk semacam ini biasanya ditandai dengan label “lembut di tangan”, menyerupai Sunlight Clean & Soft. Kain mikrofiber khusus kacamata merupakan pilihan terbaik untuk membersihkan kacamata. Ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Basuh kacamata di bawah pedoman air suam-suam kuku untuk menghilangkan partikel-partikel debu pada permukaannya. Langkah ini perlu Anda lakukan supaya partikel debu tidak menggores lensa ketika dilap kemudian.
  2. Teteskan sedikit larutan sabun basuh piring cair pada lensa untuk melenyapkan sebum dan kelembapan.
  3. Ratakan sabun hingga berbuih di seluruh permukaan kacamata memaki jari-jari Anda, kemudian bilas.
  4. Gunakan kain mikrofiber higienis untuk mengeringkan kacamata. Posisikan ibu jari dan telunjuk mengapit lensa berlapis kain mikrofiber untuk membersihkan kedua sisinya. Hindari menggosoknya secara kasar.
  5. Anda bisa melanjutkannya dengan cairan pembersih kacamata, namun langkah ini bersifat opsional.

Langkah-langkah di atas bisa Anda lakukan secara rutin setiap hari tanpa melewatkan bab selain lensa kacamata, yaitu gagang dan bingkainya.

Lensa berbahan plastik yang mulai menggeser dominasi lensa berbahan beling pun bisa dicuci dengan cara di atas. Karena lebih lunak, lensa jenis ini pun lebih gampang tergores, jadi berhati-hatilah ketika membersihkannya. Apa pun jenis lensa Anda, kotak kacamata merupakan daerah penyimpanan terbaik. Jika Anda meletakkannya di daerah terbuka, pastikan lensanya selalu menghadap ke atas.

Kegunaan Kaca Mata

Kacamata sangat berarti sekali manfaat dan kegunaannya bagi mereka yang membutuhkannya, terutama bagi mereka yang mempunyai riwayat mata min atau buat orangtua yang matanya sudah plus. Kacamata sangat membantu sekali untuk penglihatan.  Selain itu kacamata juga bisa di jadikan tren masa kini.

Kacamata yaitu alat yang sanggup membantu seseorang untuk sanggup membaca dan  melihat, selain itu kacamata juga mempunyai fungsi yaitu menghindari kontak mata eksklusif dari paparan sinar matahari, dan debu ketika berkendara.


Manfaat beling mata via emm-a-man.com

Cara Kerja Kaca Mata

Kacamata minus berfungsi untuk membantu penghilatan bagi penderita yang mengalami rabun jauh atau minus. Pengertian dari minus atau rabun jauh yaitu jatuhnya cahaya atau bayangan objek jauh di depan retina, jadi penderita melihat objek menjadi kabur dan tidak jelas. Oleh alasannya itu membutuhkan kacamata minus.

Cara kerja kacamata minus yaitu mengatur cahaya sehingga cahaya masuk ke mata dan cahaya tersebut jatuh di ditempat yang tepat diretina.

Ada beberapa tips untuk membantu memperbaiki pengelihatan Anda selain memakai kacamata minus :
- dengan mekanisme lasik. Dilakukan oleh dokter seorang hebat mata
- Makan yang mengandung vitamin A
- Istirahatkan mata secara rutin, jangan terlalu sering terpapar dengan gadjet ataupun laptop
-Hindari rokok

Tahu tidak bahwa kaca mata juga punya kadaluarsanya, Artinya, Anda memang harus mengganti kacamatamu secara berkala, atau ketika ada beberapa tanda muncul. Dilansir dari All About Vision, salah satu tanda Anda sudah harus ganti kacamata yaitu ketika Anda tak lagi bisa melihat atau membaca goresan pena dalam jarak tertentu.

Misalnya, pada ketika Anda gres membeli kacamata tersebut, Anda masih bisa membaca goresan pena berjarak 2 meter. Namun sekarang, dengan tilisan, jenis, dan ukuran, serta jarak yang sama Anda sudah tak bisa lagi membacanya dengan jelas.

Nah, itulah cara membersihkan beling mata dengan benar, selain itu kita juga bisa mengetahui kapan kita bisa mengganti beling mata kita. Ada juga kegunaannya untuk mata kita, banyak juga bukan kegunaan beling mata ini, selain untu mata minus, dan trend beling mata juga bisa melindungi mata dari debu. Sekian yang sanggup kami sampaikan, semoga bermanfaat.