Punya Ribuan Fenomena Mistis, Apakah Keberadaan Sungai Amazon Tertulis Dalam Al Qur'an


sungai amazon via metropolitan.id

Ada banyak kisah menyerupai salah satunya ada penampakan mahluk astral di sungai amazon. Berikut ini kita kupas faktanya, apakah sama dengan yang tertulis dalam Al Qur'an?

Mendengar nama Sungai Amazon, bayangan Anda mungkin eksklusif tertuju pada sebuah sungai terpanjang di dunia yang kabarnya menjadi habitat bagi hewan-hewan buas atau mengerikan. Ya, sungai sepanjang 6.992 KM ini memang sungai terpanjang nomor satu di dunia. Bahkan, saking panjangnya sungai ini hingga melintasi 5 negara, yakni Brasil, Peru, Bolivia, Kolombia, dan Ekuador.

Apakah sungai amazon berbahaya ? Jawabannya ialah ya. Sungai ini mempunyai fakta2 sungai amazon yang begitu mengerikan yang sanggup membunuh nyawa seseornag. Namun, dari semua fakta mengerikan perihal Sungai Amazon, ada beberapa misteri Sungai Amazon yang pastinya bikin Anda semakin enggan untuk berkunjung ke sungai ini. Bacaterus akan mengupas tuntas segala misteri Sungai Amazon dan fakta-fakta mengerikan yang menaungi sungai di Amerika Selatan ini.

Yuk kita simak apa saja fakta2 sungai amazon yang mengerikan ini.

1. Cangkupan Sungai Amazon
Dikarenakan dari ukurannya yang luas dan panjang, Sungai Amazon ternyata mencangkup lima negara sekaligus loh bro. Mulai dari negara Brasil, Peru, Bolivia, Kolombia dan Ekuador. Namun dari ke-lima negara tersebut, memang Brasil menjadi salah satu negara yang mempunyai persentase terbanyak yang dialiri oleh sungai amazon

2. Berenang di Sungai Amazon Perlu 66 hari
Ternyata ada yang memberanikan dii untuk berenang di sungai menerikan ini lho. Perenangnya adalam Martil Strel pada tahun 2007. Bapak Strel memulai berenang di Sungai Amazon itu tepatnya tanggal 1 Februari 2007 dan berakhir pada tanggal 7 April 2007, yaa pas banget kan tuh 66 hari di Sungai Amazon yang bisa dibilang sungai yang sangat mengerikan bro. Selain dari arusnya yang sangat deras, Sungai Amazon juga menyimpan banyak binatang-binatang asing nan buas.

Sungai Amazon itu asumsi luasnya sekitar 5,268 kilometer. Bapak Strel ini mempunyai cara unik untuk menghindari cengkraman dari ikan-ikan piranha yang merajalela di Sungai Amazon, beliau memakai sebuah kapal yang berisikan darah segar yang akan dipakai untuk mengelabui ikan piranhanya.

3. Banyak Binatang Buasnya di Sungai Amazon!
Mengenai ikan piranha, niscaya sudah enggak asing lagi dong dikuping lo. Ikan pemakan daging ini sudah sangat populer dengan keganasan yang enggak ada duanya.

Selain piranha, ada banyak lagi binatang buas ynag ada di sungai amazon ini.

4. Selain Binatang Ternyata Sukunya Juga Berbahaya 

suku amazon via ngadem.co

Amazon menyimpan suku yang bisa dibilang “berbahaya”. Yaa suku tersebut ialah suku Huaorani. Suku yang terdapat pada pedalaman Hutan Amazon ini masih hidup tanpa busana dan masih bergantung pada alam loh bro.

Dibilang berbahaya alasannya ialah pada dikala kala pertengahan, pelayar dari Eropa tiba ke Ekuador dan ingin memindahkan suku Huaorani, namun mereka berani untuk menyatakan perang kepada bangsa Eropa.

Namun pada tahun 1956, hasilnya suku Huaorani sudah melaksanakan kontak dengan dunia luar. Salah satu alasannya alasannya ialah dari kondisi Hutan Amazonnya yang sudah terkikis oleh penjarahan, penebangan liar dan pembakaran hutan yang terjadi.

5. Warna Laut Dapat Berubah Karena Sungai Amazon
Yaa udah enggak mungkin dipungkiri sih kalo misalkan kuota dari air Sungai Amazon itu sanggup merubah warna di perairan laut. Karena Sungai Amazon sendiri bertanggung jawab atas dukungan 20% air tawar dunia ke Samudera Atlantik. Yang menimbulkan pengenceran garam di perairan laut, dan mengubah warna permukaan maritim Atlantik menjadi lebih daari 2.600.000km persegi.

Itulah fakta2 sungai amazon yang begitu menyeramkan ini. Selanjutnya ada apa saja di sungai amazon ini lantas siapa penguasa sungai amazon ini ? SImak berikut ini.

Ada apa saja di sungai amazon ?

Berikut ini ialah daftar siapa penguasa sungai amazon yang begitu mematikan.

1. Ikan Pacu

ikan pacu via mancingmania.com

Hewan mengerikan ini sesungguhnya tidak memperlihatkan ancaman apapun terhadap wanita, namun bagi pria, ada sebaiknya Anda berhati-hati. Ikan pacu merupakan ikan omnivor atau pemakan segalanya, namun ikan ini sangat menyukai buah dan kacang. Dengan gigi yang meenyerupai gigi manusia, seringkali ikan ini salah mengartikan alat vital laki-laki sebagai salah satu sumber makanan.

2. Ikan Payara

ikan payara via aquariumhias.blogspot.com

Siapapun yang melihat ikan Payara niscaya akan sadar bahwa mereka telah bertemu dengan salah satu binatang berbahaya yang pernah ada di sungai Amazon. Memiliki gigi tajam menyerupai vampir, ikan predator ini merupakan lawan utama dari ikan Piranha. Dapat bertumbuh hingga dengan 1,2 meter, ikan ini dilengkapi dengan 2 gigi tajam dengan panjang 15 cm yang biasa dipakai sebagai senjata utama untuk membunuh mangsanya.

3. Piranha Perut Merah

ikan piranha via inspirasidata.com

Ikan Piranha telah menjadi simbol populer di sungai Amazon sebagai salah satu binatang paling berbahaya di sungai itu. Pada umumnya ikan Piranha berburu dalam kelompok dan hanya menyerang bila korbannya kedapatan sedang terluka. Segera ketika menemukan kkorban yang sedang terluka, gerombolan ikan Piranha akan menghabisi korbannya hingga dengan ketulang.

4. Belut Listrik

belut listrik via kaskus.co.id

Memiliki panjang 2,5 meter, belut ini bisa menghantarkan ajaran listrik dengan kekuatan 600 volt kepada korbannya. Walaupun tidak bisa membunuh manusia, namun diserang dengan sengatan listrik berkali-kali cukup menciptakan duduk kasus yang cukup serius untuk jantung.

5. Hiu Banteng

hiu banteng via epochtimes.id

Hiu banteng ternyata cukup menyukai dan bisa menyesuaikan diri di perairan tawar. Hiu banteng ditemukan berkelana hingga sungai Amazon, hampir 4,000 meter jauhnya dari lautan.

6. Ikan Candiru


ikan candiru via beritaunik.net

Ikan Candiru merupakan ikan yang sangat gampang tertarik dengan air seni. Kaprikornus kalau ada orang yang membuang urin di dalam sungai Amazon, hal tersebut akan memancing datangnya ikan Candiru ini. Dengan ukurannya yang kecil, Candiru akan masuk ke dalam terusan urin dan mulai menghisap darah dari si korban.

7. Arapaima

arapaima via m.dreamers.id

Ikan yang juga dikenal dengan nama Pirarucu atau Paiche sudah niscaya termasuk dalam formasi binatang mengerikan yang tinggal di sungai Amazon. Ikan raksasa ini termasuk ikan karnivor yang mempunyai habitat hidup di dalam sungai dan danau.

8. Anaconda Hijau

anaconda hijau via boombastis.com

Sungai Amazon telah menjadi habitat orisinil dari ular terbesar di dunia, anaconda. Walaupun anaconda tidak mempunyai racun, namun dengan tubuhnya yang besar itu, anaconda akan melilit badan mangsanya hingga mangsanya mati lemas alasannya ialah kekurangan oksigen.

9. Caiman Hitam

caiman hitam via keepo.me

Caiman ialah satu dari sekian banyak binatang mengerikan yang menjadi penghuni sungai Amazon. Bila dibandingkan dengan buaya Nil, Caiman jauh mempunyai ukuran yang lebih besar sehingga dikatakan buaya Caiman memakai steroid. Menyandang status Raja Sungai, Caiman akan memangsa apapun itu yang masuk dalam wilayah perairannya. Baik itu manusia, piranha, kera, rusa, bahkan anaconda.

Hii seram ya. Itulah ada apa saja di sungai amazon tersebut. Selain binatang buas tersebut. Juga ada penampakan di sungai amazon lho! Penampakan apa ya ? Simak yuk.

Fenomena sungai amazon

Berikut ini ialah fenomena sungai amazon yang muncul sebuah penampakan monster sungai amazon.

Penemunya ialah Jeremy Wade. Seorang petualang asal Inggris ini mencoba menguji adrenalin dirinya berada di belantara hutan dan sungai Amazon. Sudah menjadi diam-diam umum kalau Amazon ialah salah satu alam terliar paling berbahaya di Bumi ini. Tidak main-main, Jeremy bersama timnya dari kegiatan River Monster rupanya berhasil menemukan seekor Anakonda raksasa di dalam sungai Amazon. Anakonda ini bahkan diduga telah membunuh seorang pria.

Hii mengerikan ya penampakan di sungai amazon tersebut. Hal ini menunjukan bahwa masih ada banyak hal lagi didalam sungai amazon tersebut yang bisa digali. Selanjutnya apakah ada klarifikasi tentnag sungai amazon dalam al quran ? Berikut penjelasannya.

Sungai amazon dalam al quran 

Ternyata sungai amazon dalam al quran itu tidak dijelaskan. Yang dijelaskan ialah sungai nil. Yaitu dalam ayat ini :

Imam at-Taifaasyi dalam bukunya Suja’ul Hudail mengatakan: “Tidak satu pun sungai di muka bumi ini yang disebutkan oleh Allah dalam al-Qur’an, selain sungai Nil”. Paling tidak, dalam al-Qur’an, Allah menyebutkan sungai Nil dalam dua ayat penting yang semuanya berkaitan dengan kisah dihanyutkannya Nabi Musa bayi oleh ibunya, Nyukabad, menurut perintah Allah. Berikut firman Allah dimaksud:

وَأَوْحَيْنَا إِلَى أُمِّ مُوسَى أَنْ أَرْضِعِيهِ فَإِذَا خِفْتِ عَلَيْهِ فَأَلْقِيهِ فِي الْيَمِّ وَلَا تَخَافِي وَلَا تَحْزَنِي إِنَّا رَادُّوهُ إِلَيْكِ وَجَاعِلُوهُ مِنَ الْمُرْسَلِينَ [القصص: 7]

Artinya: “Dan Kami ilhamkan kepada ibu Musa; “Susuilah Dia, dan apabila kau khawatir terhadapnya Maka jatuhkanlah Dia ke sungai (Nil). dan janganlah kau khawatir dan janganlah (pula) bersedih hati, alasannya ialah Sesungguhnya Kami akan mengembalikannya kepadamu, dan men- jadikannya (salah seorang) dari Para rasul” (QS. Al-Qashash: 7).

إِذْ أَوْحَيْنَا إِلَى أُمِّكَ مَا يُوحَى * أَنِ اقْذِفِيهِ فِي التَّابُوتِ فَاقْذِفِيهِ فِي الْيَمِّ فَلْيُلْقِهِ الْيَمُّ بِالسَّاحِلِ يَأْخُذْهُ عَدُوٌّ لِي وَعَدُوٌّ لَهُ وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِنِّي وَلِتُصْنَعَ عَلَى عَيْنِي[طه: 38, 39].

Artinya: “Yaitu ketika Kami mengilhamkan kepada ibumu suatu yang diilhamkan, Yaitu: “Letakkanlah ia (Musa) didalam peti, lalu lemparkanlah ia ke sungai (Nil), Maka niscaya sungai itu membawanya ke tepi, semoga diambil oleh (Fir’aun) musuh-Ku dan musuhnya. dan saya telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang tiba dari-Ku; dan semoga kau diasuh di bawah pengawasan-Ku” (QS. Thaha: 38, 39).

Kaprikornus itulah klarifikasi sungai nil dalam al quran.

Demikianlah artikel perihal ancaman dan fakta dalam sungai amazon. Semoga bermanfaat!