Video Detik-Detik Bom Bunuh Diri Ketika Perayaan Memperingati Maulid Nabi


Sumber gambar facebook.com/Ngaji Fiqih Madzhab Syafi'i

Sungguh biadab pelaku bom bunuh diri yang tega melaksanakan agresi ini.

Terlihat dengan terang ledakan dan semburan api jawaban bom bunuh diri di Aula daerah program maulid nabi, Teriakan para korban dan gemuruh tamu usul yang hadir paska ledakan bom.

Sebuah bom bunuh diri meledak di Kabul, Afghanistan dikala masyarakat muslim tengah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dilaporkan sebanyak 50 orang tewas dan 70 lainnya terluka jawaban insiden pada Selasa 20 November 2018 tersebut.

Dikutip dari laman Aljazeera.com, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Afghanistan, Wahid Majroh mengatakan, korban meninggal dapat bertambah alasannya yaitu banyak korban luka dalam kondisi kritis.

Sementara Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish, menyampaikan pelaku meledakkan bom bunuh diri di dalam aula daerah program Maulid Nabi diselenggarakan.

Salah satu korban selamat, Ahmad Fahim mengaku sempat mendengar bunyi ledakan dan sempat berusaha membawa saudaranya yang terluka keluar dari dalam aula.

" Saya mendengar ledakan itu, saya hanya berhasil membawa sepupu saya keluar dari sana yang terluka parah. Tapi ketika saya hingga di sini (rumah sakit), saya sadar jikalau saya juga terluka," kata Ahmad dikala terbaring di rumah sakit.

Pakar studi agama Mohammad Hanif menuturkan, bom meledak dikala ayat-ayat Quran dilantunkan. Menurutnya, dikala itu kondisinya sangat kacau dan mengenaskan.

" Mereka (korban) menderita luka bakar, semua orang di aula berteriak minta tolong," ujar Hanif.