6 Kehebatan Pasta Gigi, Selain Untuk Gigi Ternyata Juga Dapat Memerahkan Bibir


Pasta gigi via beritagar.id

Tahukah kau ternyata pasta gigi nggak cuma bermanfaat buat gosok gigi saja lo, ada manfaat manfaat lain yang mungkin belum pernah kau ketahui.

Selain sanggup membuat gigi menjadi lebih putih dan bersih, pasta gigi ternyata mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit. Ketahui 4 manfaat pasta gigi bagi wajah dalam artikel ini. Selain itu, apa saja manfaat pasta gigi? Pasta gigi ternyata juga bisa dipakai mengatasi aneka macam dilema kecantikan kulit.

Dibawah ini merupakan 6 kehebatan pasta gigi dalam kehidupan sehari-hari yang perlu Anda ketahui, selain itu kami juga akan menunjukkan informasi mengenai manfaat pasta gigi bagi kecantikan.


Kehebatan pasta gigi via hellosehat.com

6 Kehebatan Pasta Gigi dalam Kehidupan Sehari-hari

Dilansir dari Mental Floss, berikut enam manfaat tak terduga pasta gigi bagi kehidupan sehari-hari.

1. Membersihkan lampu mobil
Sangat sering terjadi kondisi ketika lampu kendaraan beroda empat menjadi buram ataupun kotor. Pasta gigi ternyata sanggup menjadi materi yang tepat untuk membersihkan hal tersebut. Letakkan sedikit pasta gigi pada lap lalu gosok dalam gerakan memutar pada lampu kendaraan beroda empat untuk membuatnya bersinar lagi menyerupai baru.

2. Menghilangkan baret di CD dan DVD
Ketika memutar CD dan DVD, sering terjadi gangguan yang muncul alasannya baret yang dimilikinya, pasta gigi sanggup menjadi cara yang tepat untuk menghilangkannya. Pertama, basuh dulu CD atau DVD dan lalu keringkan dengan lap yang lembut. Kemudian letakkan pasta gigi pada kapas dan gosok bab yang baret. Ketika baret sudah tak terlihat, basuh kembali CD atau DVD dan keringkan.

3. Menghilangkan noda di karpet dan pakaian
Tidak hanya untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga sanggup membantu membersihkan noda dari pakaian dan karpet. Gunakan pasta gigi pada sikat yang cukup kaku lalu beri sedikit air dan gosok pada bab yang mempunyai noda. Setelah cukup higienis lalu bilas pakaian atau karpet dengan air.

4. Memoles perak dan perhiasan
Seiring bertambahnya usia, banyak tambahan yang warnanya akan memudar dan menjadi kusam. Pasta gigi sanggup menjadi solusi untuk mengatasi dilema tersebut. Gunakan sikat gigi yang cukup lembut dan berikan sedikit pasta gigi lalu gosok tambahan tersebut. Setelah itu gosok seluruh bab dengan kain lembut dan bilas dengan air.

5. Menghilangkan kedaluwarsa di tangan
Pasta gigi merupakan salah satu materi yang cukup ampuh untuk menghilangkan kedaluwarsa membandel di tangan. Gunakan sedikit pasta gigi ketika mencuci tangan dengan air dan sabun untuk membuat kedaluwarsa hilang seketika.

6. Menghilangkan bekas air pada perabotan kayu
Noda bekas air di meja kayu merupakan salah satu hal yang sulit hilang hanya dengan memakai lap saja. Untuk membersihkannya secara mudah, pasta gigi sanggup digunakan. Berikan sedikit pasta gigi pada noda bekas air dan biarkan untuk beberapa saat. Kemudian lap secara higienis dan noda tersebut sekarang akan menghilang.


Manfaat via grid.id

Manfaat Pasta Gigi Bagi Kecantikan

Apa saja manfaat pasta gigi untuk kecantikan? Berikut manfaat pasta gigi untuk kecantikan kulit wajah Anda.

1. Pemutih kulit
Pasta gigi sanggup membuat kulit menjadi lebih putih dan bersih. Anda sanggup membuat formula dengan mencampurkan satu sendok teh pasta gigi dengan sedikit jus lemon. Ini sanggup berfungsi sebagai pembersih muka yang bisa membuatnya terlihat lebih indah.

2. Mengurangi rambut wajah
Rambut pada wajah seringkali membuat tidak percaya diri, apalagi bagi wanita. Namun pasta gigi bisa membantu Anda menguranginya. Caranya yakni dengan memakai kombinasi pasta gigi, lemon, gula, dan garam. Gunakan dengan memijatkannya pada wajah untuk merontokkan rambut pada wajah.

3. Mengatasi infeksi dan komedo
Jerawat dan komedo merupakan dilema kulit wajah yang banyak dialami oleh sebagian besar perempuan dan laki-laki terutama remaja. Ketika infeksi mulai tumbuh dan membesar, cobalah untuk mengoleskan pasta gigi pada malam hari dan biarkan semalaman. Saat pagi datang, infeksi akan mengering tanpa meninggalkan bekas luka. Anda juga bisa membersihkan komedo dengan mencampurkan pasta gigi dan scrub kenari.

4. Menghilangkan noda dan keriput
Noda pada wajah sanggup dihilangkan dengan pinjaman pasta gigi yang dicampurkan dengan susu. Anda cukup mengoleskan adonan ini pada area yang mempunyai noda. Selain itu, mengusir keriput alasannya penuaan kulit juga bisa dilakukan dengan pasta gigi ini. Hanya dengan mengoleskan pada bab yang terdapat keriput Anda bisa mengucapkan selamat tinggal untuk noda dan keriput.

5. Mengatasi bab kulit yang gelap
Terkadang warna kulit tidak merata dengan beberapa bab yang lebih gelap dibandingkan dengan bab lainnya. Anda bisa memakai pasta gigi dan campurkan sedikit air untuk membuatnya menjadi lebih putih menyerupai warna kulit di sekitarnya. Campurkan pasta gigi dengan jus tomat dan buat menjadi masker untuk hasil yang sempurna.

6. Mengatasi kulit berminyak
Bagi Anda yang mempunyai kulit berminyak, Anda sanggup melaksanakan perawatan dengan memakai pasta gigi. Mencuci muka dengan adonan pasta gigi, air, dan garam sanggup menjadi solusi untuk dilema kulit berminyak.


Pasta gigiku via doktersehat.com

Apakah pasta gigi pepsodent mengandung deterjen? Mengapa pasta gigi sanggup memerahkan bibir? Begini jawabannya.

Hampir semua pasta gigi yang beredar di pasaran yaitu pasta gigi yang mengandung detergen. Kandungan detergen memang bersahabat kaitannya sebagai materi yang bisa membersihkan banyak hal, dari pakaian sampai gigi. Hanya saja, dibalik fungsinya sebagai pembersih, kandungan detergen yang dipakai pada pasta gigi ternyata bisa memicu dilema kesehatan yang tidak baik.

Jadi, kita harus cerdik menentukan pasta gigi yang aman, salah satunya yaitu pepsodent. Merek ini sangat terkenal, tetapi kami belum sanggup memastikan apakah pasta gigi pepsodent ini mengandung deterjen atau tidak, alasannya masih ada perbedaan pendapat mengenai hal ini.

Ada aneka macam cara untuk mendapat warna bibir pink atau merah alami. Salah satu tips yang mungkin sanggup dilakukan yaitu dengan memakai Pepsodent atau pasta gigi. Kandungan di dalamnya dinilai bisa memerahkan bibir.

Menurut pengalaman beberapa orang, mereka menyarankan semoga menentukan pasta gigi organik yang tidak mengandung detergen, berwarna putih, dan tidak berbentuk gel. Penggunaan pasta gigi tanpa detergen dipercaya baik untuk memerahkan bibir.

Pasta gigi tersebut dianggap akan mengeringkan sel-sel kulit mati pada bibir dan pigmen hitam akan dibersihkan ketika lapisan atas bibir mengelupas. Tips memerahkan bibir dengan pasta gigi dinilai bisa menunjukkan hasil yang sangat cepat. Tetapi, warna bibir merah itu juga dinilai akan cepat gelap apabila terkena sinar matahari ataupun merokok.

Nah, demikian klarifikasi mengenai pasta gigi ini. Ada banyak sekali manfaat dan kehebatannya. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda.