6 Buah Penambah Darah Untuk Mencegah Anemia

Kurang darah atau juga sanggup disebut "Anemia" ialah keadaan dikala jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin dalam sel darah merah berada di bawah normal. Untuk itu, cukupilah nutrisi yang diharapkan untuk membentuk sel darah merah.

Tak hanya dari sayuran dan daging, tapi juga sanggup diperoleh dari buah-buahan. Apa saja buah penambah darah? Yuk simak banyak sekali buah penambah darah dibawah ini.

Berbagai Buah Untuk Penambah Darah

1. Buah jeruk


Image Source: pixabay.com

Jeruk mempunyi kandungan asam folat yang sangat tinggi. Oleh alasannya ialah itu jeruk sanggup membantu menambah darah alasannya ialah asam folat sendiri sanggup membantu badan menciptakan sel darah merah baru.

2. Buah anggur


Image Source: pixabay.com

Anggur juga mempuyai asa folat yang cukup tinggi. Selain itu, anggur ternyata juga mengandung vitamin A, di mana vitamin A juga sanggup membantu dalam pembentukan sel darah merah.

3. Buah stroberi


Image Source: pixabay.com

Stroberi mempunyai kaya akan kandungan antioksidan yang sanggup berkhasiat untuk membantu menambah darah. Selain itu, antioksidan juga berkhasiat untuk melindungi sel-sel badan dari kerusakan jawaban radikal bebas.

4. Buah semangka


Image Source: pixabay.com

Apakah buah semangka penambah darah? Jawabannya benar. Karena semangka mengandung vitamin C yang sangat tinggi sehingga sanggup menyerap zat besi lebih baik.

5. Buah alpukat


Image Source: pixabay.com

Apakah buah alpukat penambah darah? Jawabannya benar. Walaupun alpukat mempunyai kandungan zat besi yang tidak terlalu tinggi, tetapi buah ini mengandung asam folat yang cukup tinggi yang berkhasiat untuk menambah darah.

6. Buah pepaya


Image Source: pixabay.com

Apakah buah pepaya penambah darah? Jawabannya benar. Karena dalam setengah buah pepaya mengadung 58 mikrogram asam folat. Seperti yang dijelaskan diatas bahwa asam folat berkhasiat untuk menambah darah.

Demikian penjelasannya diatas apa saja buah-buahan penambah darah. Semoga bermanfaat!