9 Manfaat Buah Pisang, Salah Satunya Sanggup Menjaga Tekanan Darah


Image Source: pixabay.com

Buah pisang merupakan salah satu buah terpopuler di dunia. Buah pisang tidak hanya lezat, tetapi manfaat buah pisang untuk kesehatan ternyata sangat banyak. Lalu apa manfaat buah pisang?

Apa saja manfaat buah pisang? Apa manfaat buah pisang untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

Berikut Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan


Image Source: pixabay.com

1. Dapat menjaga tekanan darah

Buah pisang memiliki kandungan kalium yang sangat tinggi. Oleh alasannya ialah itu, buah pisang sanggup berkhasiat untuk membantu menjaga dan menormalkan tekanan darah.


2. Dapat mencegah anemia

Buah pisang akan kaya kandungan zat besi yang sanggup berkhasiat untuk membantu memperbanyak jumlah sel darah merah.

3. Dapat menjaga kesehatan pencernaan

Apakah manfaat buah pisang bagi pencernaan? Buah pisang bersifat gampang dicerna dan tidak mengiritasi sistem pencernaan.

Selain itu, buah pisang juga sanggup membantu mendorong pertumbuhan basil baik yang menguntungkan mikroflora di dalam usus.

4. Dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh

Buah pisang memiliki kandungan pektin yang sanggup berkhasiat untuk membantu detoksifikasi tubuh.

5. Dapat membantu mengatasi depresi

Buah pisang kaya akan kandungan mangan yang sanggup berkhasiat untuk membantu merangsang pertumbuhan hormon baik di otak yang akan membuatmu merasa lebih baik.

6. Dapat menjaga kesehatan jantung

Buah pisang memiliki kandungan garam yang rendah, namun tinggi akan kandungan kalium sehingga sanggup mengontrol tekanan darah dan menciptakan jantung jadi lebih sehat.

7. Dapat mencegah risiko stroke

Buah pisang memiliki kandungan kalium yang berkhasiat untuk membantu menurunkan risiko stroke. Terutama untuk perempuan usia lanjut yang telah melewati masa menopause.

8. Dapat mencegah tukak lambung

Buah pisang memiliki kandungan antioksidan flavonoid berjulukan leucocyanidin, yang berkhasiat untuk membantu meningkatkan membran mukus dalam lambung sehingga sanggup mencegah terjadinya tukak lambung.

9. Dapat meredakan maag

Apakah manfaat buah pisang yang terakhir? Buah pisang merupakan antasida alami yang berkhasiat untuk membantu menetralkan asam dalam badan sehingga sanggup meredakan maag.

Demikian klarifikasi diatas apa saja manfaat buah pisang bagi kesehatan. Semoga bermanfaat!