Manfaat Minum Air Kelapa, Bisaturunkan Kolesterol Sampai Sembuhkan Migrain


Image Source: tribunnews.com

Pohon kelapa di Indonesia mungkin tidak ajaib lagi alasannya yaitu pohon ini tumbuh dimana-mana. Buah dan daunnya pun banyak dipakai masyarakat sebagai keperluan sehari-hari mulai dari memasak hingga kebutuhan lainnya. Dikenal dengan segudang manfaatnya, air kelapa memang terbukti mempunyai banyak nutrisi bermanfaat. Apa manfaat minum air kelapa muda?

Manfaat air kelapa untuk kesehatan

Sebagian besar dari Anda mungkin menyukai kelapa muda. Airnya yang segar dan dagingnya yang lembut menciptakan buah ini digemari banyak kalangan. Ternyata, ada banyak khasiat air kelapa yang baik untuk tubuh kita. Ini ia manfaat air kelapa bagi kesehatan dan kecantikan:

1. Memperbaiki persoalan pencernaan

Apa manfaat minum air kelapa? Manfaat air kelapa yang pertama yaitu memperbaiki persoalan pencernaan. Umumnya, gangguan sistem pencernaan terdiri dari susah buang air besar. Terkadang kita hingga mencoba bermacam-macam obat untuk melancarkan pencernaan.
Sebaiknya Anda mencoba obat alami untuk melancarkan sistem pencernaan, yaitu dengan meminum air kelapa muda. Perlu Anda ketahui, ada kandungan air kelapa muda yang fungsinya bisa mengurai racun dan sampah di dalam tubuh. Ini akan menciptakan buang air besar menjadi lebih lancar.

2. Menurunkan berat badan

Manfaat air kelapa yang selanjutnya yaitu untuk menurunkan berat badan. Ini sangat cocok untuk Anda yang sedang aktivitas diet, alasannya yaitu air kelapa hijau mengandung kalori, lemak, dan gula yang sangat rendah. Tentu lebih pilih kelapa hijau daripada minum obat diet.

3. Menyembuhkan alergi kulit

Alergi kulit tergolong salah satu penyakit yang sulit disembuhkan. Salah satu khasiat air kelapa hijau yaitu mengurai bakteri, virus, dan jamur yang menjadi penyebab alergi kulit. Selain Anda minum obat dan memakai salep, sebaiknya konsumsi juga dengan meminum air kelapa muda.

4. Bagus untuk ibu hamil

Apa manfaat minum air kelapa muda bagi ibu hamil? Manfaat air kelapa bagi ibu hamil nampaknya sudah menjadi diam-diam umum. Kandungan air kelapa dipercaya bisa menjaga kesehatan janin bahkan hingga menciptakan kulit bayi jadi putih dan halus. Terlepas dari hal itu, air kelapa juga mengandung zat antibakteri yang akan menciptakan ibu terhindar dari penyakit.

5. Mengatasi rambut rontok

Ada cara alami mengatasi rambut rontok, yaitu dengan mengonsumsi air kelapa. Kandungan mineral, glukosa, fruktosa, sakrosa, dan fruktosa yang ada di dalam air kelapa hijau terbukti ampuh mengatasi rambut rontok.

6. Membuat kekal muda

Tak disangka ternyata kandungan air kelapa hijau lainnya yaitu sitokinin yang merupakan hormon pertumbuhan. Hormon yang satu ini bisa menyeimbangkan pH tubuh dan mempunyai khasiat antipenuaan.

7. Mengobati migrain

Migrain atau sakit kepala sebelah tentu akan sangat mengganggu. Oleh alasannya yaitu itu, banyak obat migrain yang sanggup dengan gampang kita temukan. Sebenarnya, solusi lain untuk menyembuhkan migrain yaitu dengan meminum air kelapa hijau yang kaya akan magnesium. Khasiat air kelapa yang satu ini belum banyak diketahui orang.

8. Menurunkan kolesterol

Apa manfaat minum air kelapa hijau? Manfaat air kelapa hijau juga bisa dirasakan oleh penderita kolesterol tinggi. Anda hanya perlu meminum air kelapa secara rutin untuk mencicipi keuntungannya secara langsung.

9. Menetralisir racun

Apa manfaat minum air kelapa setiap hari? Banyak orang yang sedang sakit disarankan untuk meminum air kelapa muda. Karena, kandungan kelapa hijau kaya akan zat antiracun, enzim, elektrolit, dan antioksidan. Semua kandungan tersebut dipecaya bisa mengurai racun bahkan hingga menghilangkan racun dari dalam tubuh.

10. Penambah energi dan stamina

Kebanyakan orang menentukan meminum minuman berenergi untuk menambah stamina. Tetapi, jikalau dikonsumsi terus-menerus secara rutin dalam jangka panjang tidak baik untuk tubuh. Sebaiknya, minum air kelapa muda untuk menambah stamina dan energi secara alami. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu untuk menambah manfaat dan cita rasa.

11. Menghilangkan dehidrasi

Kandungan elektrolit tinggi dan gampang diserap tubuh yang di dalam air kelapa ternyata bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang. Selain itu, potassium yang ada di dalam air kelapa hijau juga bisa untuk menjaga kandungan air dalam darah.

Demikianlah beberapa manfaat minum air kelapa untuk kesehatan yang bisa Anda coba dirumah. Semoga bermanfaat.