Sederet Pengaruh Samping Suntik Putih Bagi Kesehatan, Kenali Sebelum Terlambat

Sederet Efek Samping Suntik Putih Bagi Kesehatan Sederet Efek Samping Suntik Putih Bagi Kesehatan, Kenali Sebelum Terlambat
Sederet Efek Samping Suntik Putih Bagi Kesehatan, Kenali Sebelum Terlambat (foto: closte.com)

Suntik putih atau suntik vitamin C menjadi salah satu cara memutihkan kulit yang dianggap ampuh dan juga praktis.

Namun, sama halnya menyerupai perawatan kecantikan lainnya, suntik putih juga mempunyai sisi negatif dan positifnya. Oleh alasannya itu, kenali sebelum terlambat!

Secara umum, suntik putih yang sanggup mencerahkan kulit belum sanggup dipastikan keamanannya. Produk serta metode pemutihan kulit yang dilakukan dengan suntikan cairan khusus ke pembuluh darah ini, dianggap berisiko mengakibatkan nanah sampai cedera yang lebih serius.

Meskipun suntik vitamin C tidak tidak boleh secara medis. Sebelum Anda memutuskan untuk menentukan cara memutihkan kulit yang satu ini, ada baiknya Anda kenali dulu banyak sekali hal ihwal suntik putih.

Sebuah studi yang diterbitkan di International Journal of Aesthetics and Anti-Aging Medicine: PRIME terhadap 283 partisipan etnis Asia mengatakan peningkatan penampilan kulit yang signifikan sesudah menjalani suntik vitamin C sebanyak enam sesi dalam rentang per 7-10 hari.

Satu bulan sesudah suntikan vitamin C terakhir, 95,4% partisipan melaporkan kulit kencang dan tidak kering, rona wajah segar, cerah, dan terasa menyerupai kulit bayi. Hanya sekitar 4,6% yang melaporkan tidak terjadi perubahan apapun pada kulit mereka.

Dengan kata lain, penelitian ini mendukung klaim bahwa vitamin C sanggup mencerahkan warna kulit dan meningkatkan penampilan kulit dengan total skor kepuasan partisipan mencapai 5 dari 7 poin.

Namun perlu dipahami, efek suntik vitamin C hanya mencerahkan warna kulit dan mengembalikan rona aslinya, bukan “memutihkan” yang digembar-gemborkan selama ini.

Selain itu, berikut sederet bahaya dan imbas samping suntik putih bagi kesehatan badan Anda, baik jangka panjang maupun jangka pendek.

Efek Samping Suntik Putih Jangka Pendek


medicalnewstoday.com

Sebagaimana kami paparkan diatas. Sama halnya menyerupai perawatan kecantikan lainnya, suntik putih juga mempunyai sisi negatif dan positifnya.

Dikutip dari banyak sekali sumber, rata-rata takaran yang digunakan dalam satu ampul 5 ml suntik putih sangat tinggi, mencapai sekitar 1000 sampai 1800 mg (AKG vitamin C cukup umur normal ialah 40 mg). Overdosis vitamin C sanggup mengakibatkan imbas samping berbahaya bagi badan Anda.

1. Memicu diare

Bagi sebagian orang yang menyuntikan suntik putih sanggup saja memicu timbulnya penyakit diare akhir terlalu banyak menyuntikan Vitamin C.

Perut belum tentu sanggup merespon dengan baik apa lagi yang memang sensitif terhadap Vitamin C yang berlebihan.

2. Gatal dan iritasi

Gatal dan iritasi yang dirasakan sanggup jadi alasannya imbas dari alergi tadi atau imbas pribadi dari kadar tinggi vitamin C yang masuk ke dalam tubuh. Iritasi biasa terjadi pada titik bekas suntikan.

Selain itu, bagi orang yang sensitif terhadap vitamin C, juga sanggup mengakibatkan sakit atau kram perut, nyeri dada, pengikisan gigi, pusing, kelelahan, wajah memerah, sakit kepala, sesak napas, mual, gangguan urinasi, atau muntah.

3. Hormon tidak stabil

Sesuatu yang dimasukan dalam badan tentu akan mempengaruhi kerja hormon. Begitu juga dengan suntik putih.

Dampak pribadi yang biasanya dirasakan ialah perubahan fungsi badan menyerupai teladan tidur dan makan, serta keseimbangan tubuh.

: Ingin Memiliki Kulit Cantik dan Mulus, Ginjal Wanita Ini Malah Rusak. Tenyata Ini Sebabnya

Efek Suntik Putih Jangka Panjang


apotek.co.id

Efek suntik putih jangka panjang tentu saja lebih mengerikan dari sekedar imbas samping jangka pendek. Antara lain;

1. Mempengaruhi fungsi ginjal

Suntik putih bergotong-royong tidak mengganggu fungsi ginjal pada mereka yang tidak mempunyai riwayat penyakit ginjal.

Namun sebaliknya bagi mereka yang memilki riwayat penyakit ginjal suntik putih mempunyai imbas negatif di mana sanggup menciptakan ginjal tidak berfungsi dengan baik dan memicu kambuhnya watu ginjal akhir Vitamin C yang menjadi kristal-kristal.

Untuk jangka panjang, kemungkinan besar anda juga akan mengalami kerusakan ginjal.

Sebelum menjalani suntik putih, ada baiknya Anda melaksanakan tes darah terlebih dahulu untuk menyidik kesehatan ginjal Anda.

2. Mengurangi pembentukan melanin

Suntik putih juga sanggup memberi imbas negatif alasannya sanggup menghilangkan kadar tembaga yang merupakan kadar pembentuk melanin. Melanin diperlukan untuk membentuk jaringan kulit dan meregenerasi sel.

3. Kanibalisme dan Menyerap Zat Nutrisi lain

Suntikan Vitamin C yang berlebih sanggup menyerap nutrisi lain dalam badan kita. Khususnya zat selenium dan copper yang diperlukan oleh tubuh.

4. Kerusakan pada kulit

Karena pembentukan melanin yang tidak tepat makan berakibat juga dengan kondisi kulit.

Hal tersebut sanggup menjadikan kulit rusak dengan banyak sekali syndrome kulit yang mempunyai macam-macam jenis.

5. Merusak Fungsi hati

Bagi penderita gangguan hati menyerupai penderita liver, suntik putih juga sanggup memberi imbas negatif terhadap hati.

Dosis yang tinggi ini sanggup mempengaruhi sistem kinerja sampai merusak organ ini.

6. Rambut rontok

Bagi sebagaian orang, suntik putih sanggup mengakibatkan kerontokan rambut yang tidak biasa.

Itu dikarenakan respon badan yang menolak adanya komplemen Vitamin C dengan cara disuntik atau dipaksakan untuk masuk.

7. Ketergantungan

Tidak semua yang menjalani suntik putih sanggup memperoleh hasil yang maksimal.

Karena tidak maksimal itulah sehingga menciptakan ketergantungan dan terus ingin diberi asupan Vitamin C semoga balasannya sesuai dengan yang diinginkan.

8. Bisa mengakibatkan kulit belang

Jika hasil tidak maksimal dan gagal, suntik putih akan mengakibatkan kulit Anda bukan tambah putih dan bagus tapi justru malah belang-belang.

Pada dasarnya, jikalau Anda ingin melaksanakan perawatan kulit dengan metode apapun, alangkah baiknya bagi Anda untuk mengkonsultasikan dahulu pada dokter ahlinya.