4 Cara Menciptakan Kentang Goreng Krispi Ala Kfc Plus Saus Kejunya

 Cara Membuat Kentang Goreng Krispi ala KFC plus Saus Kejunya 4 Cara Membuat Kentang Goreng Krispi ala KFC plus Saus Kejunya
Image Source: selerarasa.com

Makanan siap saji selalu digemari oleh masyarakat alasannya lebih simpel, mudah, dan nikmat. Makanan siap saji kini sudah banyak dijumpai disekitar kita. Salah satunya kudapan kentang goreng yang crispy ini. Camilan dari kentang ini begitu enak dan juga gurih cocok untuk camilan.

Kentang goreng crispy sudah semenjak usang menjadi kudapan favorit semua orang, dari kalangan bawah umur maupun orang cukup umur sekalipun. Banyak jenis olahan kentang yang kita ketahui, namun kentang goreng niscaya sudah sangat populer di kalangan masyarakat.

Bagaimana cara menciptakan kentang goreng? Informasi mengenai cara menciptakan kentang goreng yang enak tanpa ribet yang sanggup Anda coba dan praktekan pribadi di rumah tanpa ribet. Hasil pencarian untuk kentang goreng ala kfc terdapat 202 resep kuliner rumahan yang gampang dan enak. Lihat juga resep kentang goreng ala KFC enak lainnya!

Bagaimana cara menciptakan kentang goreng yang enak? Mau menikmati kentang goreng yang renyah yang sanggup dibikin sendiri di rumah? Caranya ternyata nggak susah, kok. Bahkan cuma pakai bahan-bahan yang sederhana dirumah.

Penasaran dong, apa sih rahasianya dalam menciptakan kentang goreng seenak restoran cepat saji? Simak yuk resepnya di bawah ini.

:

Resep dan cara menciptakan kentang goreng krispi yang enak

1. Cara menciptakan kentang goreng krispi dan renyah

Image Source: merdeka.com

Untuk menyebabkan kentang goreng renyah tahan lama, ternyata rahasianya cuma tepung. Bisa memakai tepung terigu atau tepung maizena. Bagaimana cara menciptakan kentang goreng ibarat ini? Di bawah ini kami jabarkan resep lengkapnya.

Bahan-bahan:
  • 2 Buah kentang ukuran besar
  • 1/2 Sendok teh kunyit bubuk
  • 1 Sendok makan tepung terigu
  • 2 Gelas air untuk merebus
  • 2 Gelas air es
  • Garam secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya


Cara menciptakan kentang goreng renyah dan crispy:
  1. Kupas dan potong-potong kentang, kemudian iris dengan bentuk stik setebal 0,5 cm hingga 1 cm. Segera masukkan ke dalam air sesudah kentang diiris biar tidak berubah warna.
  2. Didihkan air rebusan, kemudian tambahkan 1/4 sendok teh kunyit bubuk biar kentang tidak terlalu pucat. Rebus kentang selama 3 atau 4 menit.
  3. Tiriskan kentang dan segera masukkan ke dalam air es.
  4. Campur terigu dan garam, kemudian gulingkan kentang di atasnya. Aduk hingga seluruh kepingan kentang terlumuri tepung dan garam.
  5. Panaskan minyak secukupnya, kemudian goreng kentang hingga berwarna kekuningan. Setelah itu angkat dan tiriskan minyaknya di atas kertas minyak atau kertas tisu.

2. Cara menciptakan kentang goreng ala KFC yang enak

Image Source: merdeka.com

French fries ala gerai kuliner cepat saji ibarat KFC dan McDonald's biasanya mempunyai kerenyahan yang tahan usang dan menguarkan aroma lemak hewani yang sedap. Bagaimana cara menciptakan kentang goreng ibarat ini?

Ternyata rahasianya ialah lemak beku. Bisa memakai lard (dari babi) atau beef tallow (dari sapi). Berikut ini kami tampilkan cara menciptakan kentang goreng ala KFC yang renyah.

Bahan-bahan:
  • 200 Gram beef tallow atau lemak daging sapi beku (bisa diganti dengan palm shortening)
  • 2 Buah kentang ukuran besar
  • 1 1/2 gelas air
  • 1/4 Cangkir sirup jagung (bisa diganti dengan 1/4 cangkir gula yang dilarutkan dengan 1 sendok makan air hangat)
  • 1/4 Sendok teh kaldu sapi blok (opsional)
  • 2 Sendok teh garam


Cara menciptakan kentang goreng ala KFC:
  1. Kupas dan potong-potong kentang, kemudian iris dengan bentuk stik setebal 0,5 cm hingga 1 cm. Segera masukkan ke dalam air sesudah kentang diiris biar tidak berubah warna.
  2. Campurkan sirup jagung dan air, kemudian masukkan kentang ke dalamnya. Dinginkan selama sekitar 30 menit.
  3. Panaskan minyak goreng, kemudian tiriskan kentang dari larutan gula. Setelah itu goreng kentang selama 1 hingga 2 menit.
  4. Tiriskan minyak dari kentang goreng, kemudian dinginkan kentang di dalam lemari es selama 15 menit.
  5. Panaskan kembali minyak goreng dan tambahkan lemak daging sapi. Setelah itu goreng kentang selama 5 menit atau hingga kuning keemasan.
  6. Tiriskan minyak dari kentang goreng, kemudian taburi garam dan merica sesaat sebelum dihidangkan.

3. Cara menciptakan kentang goreng beku

Image Source: merdeka.com

Sekarang ini sudah banyak french fries beku dalam kemasan yang dijual di minimarket atau supermarket. Tak ada salahnya menciptakan sendiri, alasannya proses pengolahannya juga tidak sulit.

Berikut ini panduan cara menciptakan kentang goreng beku untuk materi kuliner awetan yang sanggup disimpan di freezer.

Bahan-bahan:
  • 4 Buah kentang ukuran sedang
  • 2 Liter air
  • 2 Liter air es
  • 1 Sendok makan garam
  • 1 Sendok makan minyak sayur

Cara menciptakan kentang goreng beku:
  1. Kupas dan potong-potong kentang, kemudian iris dengan bentuk stik setebal 0,5 cm hingga 1 cm. Segera masukkan ke dalam air sesudah kentang diiris biar tidak berubah warna.
  2. Didihkan air dan garam, kemudian rebus kentang selama 2 menit. Setelah itu tiriskan kentang dan masukkan ke dalam air es.
  3. Tiriskan air dari kentang, kemudian aduk kentang dengan minyak sayur. Tempatkan kentang di atas kertas roti. Jangan ditumpuk. Setelah itu dinginkan di lemari es selama 6 jam.
  4. Pindahkan kentang ke kantung ziplock, kemudian simpan di dalam freezer.

4. Cara menciptakan kentang goreng tanpa tepung

Image Source: merdeka.com

Kebanyakan resep kentang goreng atau french fries lokal memakai tepung terigu atau maizena untuk menambahkan tekstur renyah yang tahan lama. Sebenarnya cara menciptakan kentang goreng ibarat ini sanggup dimodifikasi dengan rendaman air es. Kentang yang direndam dalam air es akan menghasilkan kerenyahan ekstra sesudah digoreng.

Di bawah ini kami sajikan cara menciptakan kentang goreng renyah tanpa tepung terigu atau tepung maizena.

Bahan-bahan:
  • 100 gram beef tallow atau lemak daging sapi beku (bisa diganti dengan palm shortening atau minyak kanola)
  • 4 Buah kentang ukuran sedang
  • 2 Liter air es
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara menciptakan kentang goreng tanpa tepung:
  1. Kupas dan potong-potong kentang, kemudian iris dengan bentuk stik setebal 0,5 cm hingga 1 cm. Segera masukkan ke dalam air es sesudah kentang diiris. Biarkan kentang terendam selama 1 jam.
  2. Lelehkan beef tallow di penggorengan, kemudian tambahkan minyak goreng.
  3. Tiriskan kentang dari air rendaman, kemudian goreng dalam gabungan minyak dan beef tallow yang sudah panas. Jika warnanya sudah kuning keemasan, angkat dan tiriskan minyaknya.
  4. Taburi kentang goreng dengan garam halus sesaat sebelum disajikan.

Cara menciptakan saus keju untuk kentang goreng ala french fries

Image Source: merdeka.com

Kentang goreng atau french fries paling nikmat disantap dengan saus. Bisa memakai mayones ibarat di Prancis atau memakai saus keju ibarat Richeese. Cara menciptakan saus keju ibarat ini bersama-sama juga tidak sulit, kok. Berikut kami sertakan resepnya yang paling sederhana.

Bahan-bahan:
  • 100 Gram keju quickmelt diparut
  • 130 ml susu cair tawar
  • 20 Gram bumbu kentang bubuk rasa keju
  • 50 ml air
  • 1 1/2 Sendok makan tepung maizena
  • 1 Kuning telur

Cara menciptakan saus keju untuk kentang goreng ala french fries:
  1. Rebus susu dan keju quickmelt dengan api kecil.
  2. Kocok kuning telur, maizena, dan air, kemudian masukkan ke dalam rebusan susu. Aduk rata hingga asus mengental.
  3. Masukkan bumbu kentang bubuk rasa keju ke dalam saus, kemudian aduk hingga meletup-letup. Segera angkat dan tunggu hingga dingin.
Nah gampang bukan bagaimana cara menciptakan kentang goreng yang enak? Itulah cara menciptakan kentang goreng di rumah. Sajikan kentang goreng sebagai pengganti nasi atau untuk kudapan di sore hari.

Demikian resep dan cara menciptakan kentang goreng krispi dan renyah. Semoga bermanfaat.