Daftar Pangkat Golongan Pns Dari Yang Rendah Sampai Jabatan Tinggi

 merupakan pekerjaan yang banyak diminati alasannya yakni memiliki honor dan tunjangan yang besar s Daftar Pangkat Golongan PNS dari yang Rendah Hingga Jabatan Tinggi
Image Source: moneysmart.id

Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan pekerjaan yang banyak diminati alasannya yakni memiliki honor dan tunjangan yang besar sesuai jabatan masing-masing. Setiap tahunnya niscaya masyarakat banyak yang ingin mendaftarkan diri mereka untuk menjadi seorang PNS.

Untuk menjadi seorang PNS sangatlah tidak mudah, alasannya yakni setiap tahunnya niscaya banyak yang berbondong-bondong untuk mendaftarkan diri. Banyak juga yang belum diterima lalu mereka ingin mendaftar lagi, alasannya yakni honor PNS tersebut cukup menarik.

Nah, sebelum mendaftarkan diri Anda ke PNS alangkah baiknya terlebih dahulu mengetahui nama urutan pangkat dan golongan pns terlebih dahulu. Gaji dari PNS sendiri tergantung pada jabatan dan keputusan pemerintah.

:

Pangkat golongan PNS

Di Indonesia sendiri golongan PNS terbagi menjadi 4 disetiap jabatannya. Sehingga ini mensugesti besar kecilnya honor yang akan diterima dan pekerjaannya. Pada tiap pangkat PNS dibagi menjadi beberapa jenis, misalnya golongan I terdiri dari juru muda, juru muda tingkat I, juru dan juru tingkat I. Kelas jabatan PNS juga terus sedikit demi sedikit menuju golongan II (pengatur), golongan III (penata) sampai golongan IV (pembina).

Agar lebih pahamnya, berikut daftar nama pangkat golongan pns.


Image Source: rinnasantisijabat.com

Diantara golongan-golongan pangkat diatas, berikut jabatan-jabatan atau posisi yang didapatkan.



Image Source: karyaone.co.id

Golongan dan pangkat PNS sudah diatur dalam perundang-undangan, pengelompokan atau donasi jabatan pada perusahaan swasta diadaptasi dengan peraturan masing-masing perusahaan. Kenaikan jabatan pada PNS diputuskan dari evaluasi dan prestasi dari pegawai tersebut.

Demikian nama pangkat golongan pns yang wajib Anda ketahui. Semoga bermanfaat.