Resep Ketan Durian Lumer Yang Lembut

 Begitu aneka macam orang berjualan durian di pinggir jalan Resep Ketan Durian Lumer yang Lembut
Image Source: fimela.com

Ketika sedang demam isu durian. Begitu aneka macam orang berjualan durian di pinggir jalan. Dan juga makanan berbahan durian selalu akan diburu oleh para penggemar buah yang yummy ini dikala demam isu durian.

Makanan tersebut ibarat pancake durian, es krim durian, dan tak ketinggalan yaitu ketan durian yang telah menjadi masakan yang wajib dicoba bagi anda penggemar buah durian.

Gabungan dari manisnya durian dan gurihnya ketan akan menghasilkan paduan rasa yang nikmat. Apalagi jikalau disantapnya hangat-hangat disaat sedang hujan. Oleh alasannya ialah itu, menimbulkan ketan durian sebagai salah satu hidangan yang cukup banyak disukai orang.

Sangking cukup banyaknya disukai orang, hasil pencarian di google untuk resep ketan durian. Terdapat sekitar 540 varian resep ketan durian sederhana yang gampang dibentuk dan tentu saja enak.

Bahkan hasil pencarian untuk salah satu varian ketan durian. Seperti ketan durian lumer, terdapat kurang lebih 58 resep. Dan juga masih terdapat banyak lagi varian resep ketan durian enak lainnya!

Nah, bagi yang tertarik untuk mencoba hidangan ketan durian ini. Anda tidak perlu membelinya, cukup dengan membuatnya dirumah. Karena bersama-sama resep dan cara menciptakan ketan durian yang nikmat itu cukup mudah.

Langsung saja berikut ini resep dan cara menciptakan ketan durian yang enak dan lezat. Yuk simak dibawah ini resep dan cara membuatnya yang sanggup eksklusif anda praktikan dirumah.

:

Berikut Ini Resep Ketan Durian Lumer

Image Source: cookpad.com

Bahan Ketan:

  • 250 gram beras ketan, rendam 1 jam
  • 250 cml santan encer
  • garam secukupnya
  • 3 lembar daun pandan

Bahan Kuah Durian:

  • 1 buah durian Thailand/lokal termasuk biji
  • 500 ml santan kental
  • 2 gelas air
  • 3 lembar daun pandan, basuh bersih, sobek sobek kemudian diikat simpul
  • 1 sdt garam
  • 200 g gula pasir

Persiapan Ketan:

  1. Kukus beras ketan selama 15 menit kemudian angkat. 
  2. Panaskan santan, garam, dan daun pandan hingga mendidih kemudian angkat dan tuangkan ke dalam beras ketan. 
  3. Aduk hingga santan terserap kemudian kukus lagi hingga matang.

Cara Membuatnya:

  1. Rebus air, santan, gula, garam dan daun pandan sambil terus diaduk pelan pelan hingga mendidih dan santan terasa matang.
  2. Masukkan buah durian, aduk pelan hingga mendidih.
  3. Buang daun pandan.
  4. Siramkan ke atas ketan kukus.
  5. Sajikan hangat / hambar sesuai selera.

Demikian klarifikasi diatas wacana resep dan cara menciptakan ketan durian yang enak dan lezat. Selamat mencoba dan supaya bermanfaat!